Tips dan cara mengatasi android tidak bisa internetan paket data aktif

10:58:00 AM
Hallo sobat semuanya, jumppa lagi dengan admin yang akan membahas tentang artikel tips dan cara mengatasi android tidak bisa internetan,sedangkan paket data aktif. Tentunya hal ini sangat membingungkan sekaligus menjengkelkan sekali.Padahal internet merupakan kebutuhan sehari hari yang tidak bisa dipisahkan dalama kehidupan, apalagi jika kamu sudah terbiasa dengan internet.Dalam sehari jika tidak bergelut dengan dunia internet rasanya akan hampa sekali, internet bisa saja membuat obat anti galau,lalu bagaimana jika android kamu tidak bisa internetan, padahal paket data aktif, dan yang lebih uniknya lagi kamu baru saja membeli paket datanya.

Nah, untuk itulah admin membuat postingan ini agar dapat membantu mengatasi masalah paket data android anda, solusi internet tidak jalan,cara mengatasi internet android tidak konek.dengan panduan artkel dibawah ini admin berharap dapat membantu mengatasi masalah internet android anda.Lansung saja kita lihat apa penyebab android tidak bisa internetan, penyebab internet tidak jalan di android, dan solusi android tidak ada koneksi internet.

Dibawah ini beberapa solusi android tidak bisa internetan:

1.Cek sisa Pulsa dan sisa paket data anda

Hal yang pertama anda lakukan adalah dengan mengecek sisa pulsa dan sisa paket data anda, apakah sisa pulsa mencukupi untuk sisa maksimal sisa pulsa, dan sisa paket data anda agar bisa digunakan untuk browsing,meskipun paket data anda masih banyak, tapi sisa pulsa anda Rp0, maka sudah dipastikan paket data internet tidak akan berjalan dengan maksimal, atau bisa dikatakan tidak akan bisa melakukan browsing sama sekali. Karena berdasarkan peraturan dan kebijakan dari telkomsel sisa pulsa agar dapat melakukan browsing harus ada tersisa, minimal sisa pulsa Rp.50 agar bisa internetan android.


2. Cek data android anda, tanggal dan jam

langkah kedua untuk mengatasi tidak bisa internetan pada android, cek juga data data android anda, seperi tanggal dan jam,meskipun hal ini kelihatan sepele saja, namun hal ini juga akan mempengaruhi koneksi internet android anda. Untuk itu kami sarankan pastikan tanggal dan jam sama dengan tanggal dan jam saat ini.

3.Pastikan Koneksi paket data Aktif

langkah selanjutnya untuk mengatasi android tidak bisa internetan adalah dengan memastikan paket data aktif pada settingan android anda, jika hal ini belum anda aktifkan, tentunya anda akan tahu tidak akan bisa terhubung dengan koneksi internet sama sekali.

4.Cek ulang settingan APN android

cara berikutnya untuk mengatasi android tidak terhubung dengan android adalah dengan cek ulang settingan APN android anda, apakah settingan APN sudah sesuai dengan operator yang anda gunakan, jika belum silahkan anda setting ulang APN agar internet bisa berjalan

5.Aktifkan mode pesawat atau restart ulang android

Jika anda sudah merasa settingan diatas benar, namun koneksi internet tetap masih tidak berjalan, anda bisa melakukan langkah mengaktifkan mode pesawat atau restart android anda, hal ini bertujuan untuk menyegarkan kembali settingan internet anda,dengan demikian koneksi internet anda akan bisa terhubung ke internet

6.Lakukan Factory reset Android

Langkah berikutnya jika android anda masih tetap tidak bisa terhubung ke internet, anda bisa melakukan langkah reset factory atau reset ulang android anda, dengan cara kembalikan ke pengaturan awal android anda. Namun jika anda ingin melakukan reset factory, hal ini akan membuat data data penting anda menjadi hilang, untuk itu kami sarankan agar back up data data penting anda sebelum melakukan reset factory atau kembalikan ke pengaturan awal dan pengaturan pabrik android.

7. Upgrade OS android anda

Langkah terakhir yang bisa anda lakukan untuk mengatasi internet tidak jalan pada android adalah mengupgrade perangkat atau system android anda,man atau system android anda sudah kadaluarsa dan memerlukan update system operatingnya,untuk itu kami sarankan untuk melakukan upgrade os android anda, agar semua system bisa diperbaharui atau system bisa terhubung ke internet.

Demikianlaha artikel singkat yang dapat admin kupas pada postingan kali ini, cara mengatasi android tidak bisa internet,android tidak bisa koneksi internet, koneksi data tidak muncul,data selular tidak muncul,koneksi internet bermasalah semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu mengatasi masalah anda dalam menggunakan internet pada android.Admin sangat bangga jika postingan ini bermanfaat, dan admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas, namun jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar dibawah.Admin akan segera membalas pesan yang masuk.


Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »