cara mengatasi data seluler mati sendiri sedangkan sinyal android full serta solusi tidak bisa internetan

10:08:00 AM
Jika paket data pada smartphone kamu masih banyak, dan sinyal pada andoroid kamu juga tidak ada masalah. Namun, kenapa data seluler sering mati sendiri, tentunya dengan begitu kamu tidak akan bisa nyaman untuk berselancar pada dunia maya untuk menggunakan koneksi internet untuk keperluan yang mungkin mendesak.Lalu, apa penyebab data seluler mati sendiri, nah untuk jawaban inilah yang akan kita coba bahas pada topik kali ini yaitu mengatasi data selular mati sendiri sedangkan sinyal pada android penuh. Agar bisa terhubung dengan dunia maya atau berselancar dengan dunia maya, tentunya kamu harus dan wajib mempunyai koneksi ke internet, bisa jadi itu dengan menggunakan data seluler,wifi,hotspot dan lainya yang memungkinkan anda bisa terhubung dengan internet.


Penyebab data selular mati sendiri bisa jadi disebabkan adanya perangkat atau hardware  pada smartphone yang kamu gunakan sudah layak ganti, atau ada sebagian system yang crash ataupun rusak, yang mengakibatkan data seluler anda sering mati sendiri. Adapun penyebab lainya yang mengakibatkan data selular anda mati sendiri bisa jadi disebabkan oleh " pengaturan yang berada pada colorOS. Pada saat layar smartphone anda mati, maka secara otomstis paket data selular akan juga ikut mati secara otomatis, namun hal inilah yang bisa menjadikan paket data anda hemat atau cara menghemat paket data saat menggunakan internet. Namun demikian, anda bisa mencoba solusi mengatasi data android mati sendiri seperti pada cara berikut ini.


cara-mengatasi-data-seluler-mati-sendiri-sedangkan-sinyal-android-full-serta-solusi-tidak-bisa-internetan
  • Langkah pertama untuk mengatasi data seluler sering mati sendiri, anda bisa masuk pada menu settingan/pengaturan
  • Selanjutnya klik " Data seluler "
  • Lanjutkan pada " Penggunaan Data "
  • Pada bagian berikut ini, anda bisa mematikan beberapa fitur" Non aktifkan layar saat data dimatikan" 

Jika sudah anda coba menggunakan pengaturan tersebut, langkah selanjutnya anda bisa mencoba kembali menggunakan data selular anda untuk terhubung dengan internet,silahkan lihat perkembangan setelah anda melakukan pengaturan tersebut, apakah ada perubahan dengan melakukan pengaturan seperti diatas, ataukah masih sama dengan sebelumnya. Namun, jika anda sudah melakukan pengaturan tersebut, tidak ada perubahan dengan sebelumnya, anda bisa mencoba melakukan cara mengatasi data selular mati sendiri dengan cara berikut ini.

  • Silahkan anda download aplikasi yang akan membantu mereset singal anda agar bisa refresh kembali, download aplikasi" reset signal"
  • Aplikasi ini mampu mengontrol penggunaan data anda saat berada pada mode paket data ke mode airplane yang berfungsi untuk mereset singal smartphone anda.

Nah, demikianlah cara mudah mengatasi data selular mati sendiri, semoga dengan adanya cara mengatasi data selular mati sendiri bisa mengatasi masalah yang terjadi pada android kamu. Solusi tidak bisa internetan pada android juga sama dengan cara diatas untuk mengatasinya. Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas dan terima kasih.



Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »