cara menampilkan File Hidden atau file yang tersembunyi pada komputer atau file hidden di laptop

10:34:00 AM
File Hidden atau file yang tersembunyi kadang membuat kita lupa akan banyaknya  ruang tempat penyimpanan yang dipakai oleh file yang tidak ada gunanya, namun kita tidak mengetahui akan hal ini, yang pastinya jika file hidden yang tidak kita gunakan dan dibiarkan saja menumpuk pada system komputer atau laptop kita, yang pastinya akan memberikan dampak buruk pada kinerja system komputer atau laptop yang kita gunakan. Hal ini bisa terbukti pada saat kita ingin menyimpan data pada harddisk, namun ruang penyimpanan tidak mencukupi, jika kita lihat pada data tidak begitu banyak data atau file yang tersimpan, akan tetapi kenapa ruang penyimpanan tidak cukup.

Nah, inilah hal yang ditimbulkan jika kita tidak membersihkan file hidden yang tidak digunakan, atau tidak memunculkan file hidden pada komputer, kenapa file hidden bisa terjadi, hal ini tentunya admin atau pengguna komputer serta laptop lah mengatur file agar terhidden, bisa jadi hal ini karena file bersifat rahasia, maka file tersebut di hidden atau disembunyikan. Nah, jika kamu ingin mengembalikan file tersebut dari hidden, maka kamu harus mengembalikan file tersebut dari settingan terlebih dahulu.

Bagaimana cara mengembalikan file hidden? untuk cara mudah mengembalikan file hidden, kamu harus melakukan beberapa langkah seperti berikut ini.


1. Silahkan masuk ke Folder yang ingin kamu munculkan file hiddennya.
2. Selanjutnya pilih Tool pada menu bar bagian atas
3.Untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat pada contoh mengembalikan file hidden berikut ini






4.Kemudian pilih Folder Option
5.Kemudian pada jendela folder option pilih View pada menu bar dan centang atau ceklis " Show Hidden File, Folders and drive.  Lengkapnya seperti pada gambar berikut ini







6.Kemudian pilih " Apply" dan selanjutnya pilih " OK "


Demikianlah cara mengembalikan file hidden pada komputer yang bisa kamu coba jika ingin mengosongka ruang tempat penyimpanan pada komputer atau laptop kamu,semoga dengan adanya artikel singkat ini bisa membantu masalah pada komputer anda, serta bisa menambah wawasan anda dalam bidang mengembalikan file hidden komputer. Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas.




Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »