apakah penyakit bronkitis menular dan cara mencegah bronkitis

11:23:00 AM
Apakah yang dimaksud dengan penyakit bronkitis,dan apakah penyakit bronkitis dapat menular atau menyebar. penyakit kronitis adalah penyakit yang terjadi karen adanya infeksi pada saluran pernafasan yang menuju ke paru paru yang dapat mengakibatkan batuk yang disertai dengan dahak atau tidak berdahak.bronkitis adalah penyakit yang dapat menular. Beberapa penyebab terjadinya penyakit bronkitis ini adalah disebabkan oleh beberapa faktor seperti berikut.

Penyakit bronkitis adalah jenis penyakit yang paling berbahaya dan jenis penyakit yang dapat menular, untuk itu diperlukan penanganan yang lebih serius kepada penderita penyakit bronkitis ini. Jika anda termasuk salah satu pencinta rokok, sebaiknya jauhi rokok, sebab rokok dapat memicu terjadinya penyakit bronkitis ini, asap rokok yang mengandung Nikotin akan memicu terjadinya penyakit bronkitis.Jagalah kesehatan sebaik mungkin, karena sehat itu sangat mahal sekali.




apakah penyakit bronkitis


Gejala yang ditimbulkan oleh penyakit bronkitis antara lain:
  • sakit tenggorokan
  • hidung tersumbat
  • bersin
  • nyeri otot
  • demam
  • lelah
  • sesak nafas saat melakukan aktifitas yang berat
  • sakit kepala
  • Gannguan pada penglihatan
  • pipi tampak kemerahan

Penyakit bronkitis terdapat dua macam yaitu:
  • Bronkitis akut
  • Bronkitis kronis
bronkitis akut adalah penyakit yang gejalanya berlansung antara 2-3 minggu, umum nya penyakit bronkitis akut di sebabkan oleh virus flu sehingga hal ini dapat menular.

Bronkitis kronis adalah penyakit penyakit yang terjadi pada peradangan saluran pernafasan yang berlansung terus menerus , selama berbulan bulan bahkan sampai bertahun tahun lamanya. hal ini terjadi disebabkan oleh debu, asap rokok, bahan kimia. jenis penyakit bronkitis kronis ini tidak menular

A. cara mencegah dan cara mengobati penyakit bronkitis dengan bahan herbal atau bahan alami:

Orang tua kita dulu pernah mengatakan, semua jenis penyakit itu ada obatnya, tergantung dari kita menyikapi kata itu. ada kalanya penyakit kita tidak tahu cara mengobati dan tidakj tahu apa obat penyakit tersebut. salah satu penyakit bronkits dan cara pengobatannya, penyakit bronkitis dapat diobati atau dicegah dengan bantuan bahan bahan alami seperti berikut:

B. cara mengobati penyakit bronkitis dengan menggunakan jahe

salah satu alternatif yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit bronkitis yaitu dengan menggunakan jahe. anda dapat memanfaatkan jahe sebagai bahan untuk pengobatan penyakit bronkitis, dengan cara membuat wedang jahe dan meminum nya secara rutin. Selain dapat mengobati penyakit bronkitis, jahe juga dapat membantu menjaga kestabilan tubuh kita.Cara lain yaitu dengan merebus jahe dengan air hangat, kemudian tunggu sampai agak mendidih, dan diamkan agar setengah dingin,setelah itu minumlah air rebusan jahe tadi., semoga dengan demikian dapat membantu mengobati penyakit bronkitis.

C.cara mengobati penyakit bronkitis dengan kulit jeruk dan daun beringin

cara mengobati penyakit bronkitis dengan menggunakan bahan bahan alami dengan bantuan kulit jeruk dan daun beringin. cara menggunakan kulit jeruk dan daun beringin untuk obat penyakit bronkitis yaitu, bersihkan kulit jeruk dan daun beringin hingga benar benar bersih, kemudian, kemudian rebus dengan tiga gelas air dan biarkan hingga mendidih.jika sudah mendidih tunggulah sampai dingin,anda bisa membagi air rebusan tersebut menjadi tiga gelas, dan dijadikan untuk 3 kali minum dalam sehari.

D. Jaga kebersihan

Menjaga kebersihan sangat penting sekali, mulai dari kebersihan diri sendiri maupun kebersihan lingkungan, dengan menjaga kebersihan ini tentunya kita akan terhindari dari semua jenis penyakit. Bakteri dan kuman akan bersarang pada lingkungan yang tidak bersih. Dengan merawat kebersihan,kita akan terhindari dari beragam penyakit. Salah satu penyebab terjadinya penyakit bronkitis ini bisa disebabkan karena tidak menjaga kebersihan.

E.Atur Pola makan

Sebelum anda mengkomsumsi makanan, biasakan untuk selalu mencuci tangan dengan sabun sampai bersih, selain itu bahan yang akan anda komsumsi juga harus anda perhatikan dengan baik, agar kebutuhan tubuh anda dapat terpenuhi. Pola makan juga harus diperhatikan, jangan sampai terlambat makan agar tidak terjadi penyakit bronkitis ini.System kekebalan tubuh dapat melindungi kita dari serangan virus atau bakteri yang dapat mengancam keselamatan jiwa kita.


Olahraga yang teratur juga dapat membantu mengatasi penyakit,semoga dengan adanya artikel singkat ini dapat membantu mengatasi segala kendala dalam hal penyakit. Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan,dan admin sarankan untuk penyakit yang anda alami, mohon kiranya untuk mengecek dan kondisi kesehatan ke rumah sakit terdekat atau ke puskesmas,agar penyakit yang anda alami tidak salah dalam menggunakan obat. Admin juga tidak bertanggung jawab dari uraian artikel diatas.

Kata kunci terkait


Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »