Tips dan cara menurunkan kolesterol dan menjaga kesehatan tubuh sehat

8:02:00 AM
Tips dan cara menurunkan kolesterol tinggi dalam tubuh merupakan hal yang sangat penting kita lakukan, agar tubuh selalu sehat dan terhindari dari ancaman bahaya penyakit yang menakutkan. Tips dna cara menurunkan koleterol sangat dianjurkan untuk dilakukan, agar semua jenis penyakit bisa terhindari dari dalam tubuh kita. Cara menurunkan kolesterol dapat dilakukan dengan olahraga teratur, menjaga pola makan serta memilih makanan yang mengandung vitamin, karbohidrat serta protein yang dapat membantu menjaga keshehatan tubuh kita setiap hari. Kolesterol tinggi dapat memicu terjadinya ancaman bahaya penyakit yang menyerang tubuh kita, seperti datangnya penyakit jantung, penyakit kangker serta penyakit lainya. Untuk itu kita harus waspada dengan ancaman penyakit, tentunya dengan merawat tubuh kita.


Tips tips menurunkan kolesterol tinggi dalam tubuh 



1.Cara mengatasi koleterol tinggi dengan komsumsi buah tomat

Tips dan cara menurunkan kolesterol tinggi dari dalam tubuh yaitu dengan cara mengkomsumsi buah tomat, dimana buah tomat ini mengandung senyawa likopen yang dapat mencegah serangan jantung dan penyakit stroke. Tomat dapat dikomsumsi untuk dijadikan sebagai jus tomat atau dengan cara mengkomsumsinya melalui campuran makanan lainya. Komsumsilah buat tomat minimal 50 gram dalam seharinya, dengan demikian anda sudah melakukan pencegahan terhadap penyakit berbahaya yaitu penyakit jantung.

2.Tips dan cara menurunkan kolesterol tinggi dengan komsumsi buah delima

Buah delima juga dipercaya dapat mencegah datangnya kolesterol tinggi dalam tubuh, dimana buah delima ini mengandung antioksidan tinggi jenis polifenol yang dapat menangkal serangan penyakit jantung atau kolesterol tinggi.Buah delima dapat menghambat terjadinya kolesterol tinggi pada tubuh, sehingga hal ini dapat mencegah timbulnya penyakit jantung yang disebabkan oleh kolesterol tinggi.

3.Tips dan cara mengatasi kolesterol dengan buah alpukat / pokat

Buah alpukat sangat nikmat dan lezat, disamping itu buah pokat juga dipercaya dapat menurunkan kolesterol tinggi dalam tubuh,Alpukat juga mengandung sumber potasium yang baik seperti vitamin K, vitamin C dan mengandung serat makanan serta vitamin B dan folat.Maka dari itu tak heran buah alpukat banyak di komsumsi oleh kalangan masyarakat, disampaing rasanya yang enak, ternyata buah pokat juga bisa membantu menjaga kesehatan.

4.Tips dan cara menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh dengan kacang almond

Almond jenis kacang sangat baik untuk mencegah datangnya kolesterol dalam tubuh, serta menjaga kesehatan tubuh kita dari ancaman bahaya penyakit.Kacang almond mengandung Vitamin E dan kalsium.Berdasarkan penelitian  mereka yang mengkomsumsi kacang almond bisa terhindari dari resiko penyakit jantung yang terjadi akibat kolesterol tinggi.

Cara menurunkan kolesterol dengan olahraga yang teratur

kolesterol dalam tubuh juga bisa diatasi dengan cara olahraga yang teratur, cara mencegah kolesterol dalam tubuh dengan olahraga yang teratur akan lebih baik anda lakukan. Jenis olahraga yang dapat anda lakukan untuk mencegah kolesterol tinggi dalam tubuh seperti olahraga jenis senam atau aerobikolahraga air, misalnya renang.

Jika anda belum terbiasanya dengan olahraga, mulai saat ini biasakan diri anda untuk memulai olahraga yang anda senangi atau olahraga yang anda sukai, dengan cara berlahan anda melakukan olahraga,anda sudah mencegah datangnya penyakit yang dapat menyerang tubuh anda, Jika anda merasa mempunyai penyakit jantung, atau kolesterol tinggi, sebaiknya anda konsultasi dahulu dengan dokter, langkah apa yang harus anda lakukan agar dapat membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh.

Demikianlah artikel singkat tentang tips dan cara menurunkan kolesterol dalam tubuh dan menjaga kesehatan tubuh dengan baik. Semoga dengan adanya artikel singkat ini dapat membantu mengatasi masalah anda dalam menjaga kesehatan tubuh.Admin mohon maaf jika dalam penulisan artikel diatas ada salah kata.Terima kasih atas kunjungan pembaca setia ke blog ini. Admin sangat bangga meskipun hanya lewat tulisan ini dapat membantu anda semua,semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.


Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »