cara mengembalikan jaringan 4G Xiaomi Redmi 3 Pro yang hilang

3:22:00 PM
Bagi kamu yang memiliki Xiaomi Redmi 3 Pro dan mengalami masalah seperti hilangnya Sinyal atau jaringan 4G pada Android Xiaomi RedMi 3 Pro. Jangan lansung panik,sebaiknya tenangkan dulu pikiran kamu,agar dapat menemukan solusi atas masalah hilangnya jaringan 4G pada Xiaomi Redmi 3 pro. Berdasarkan info yang admin dapat dari beberapa sumber, hal ini terjadi akibat settingan standar yang digunakan pada Xiaomi Redmi 3 pro sehingga banyak ditemukan masalah hilangnya jaringan 4G ini. Nah, untuk mengatasi masalah ini, tentunya kita harus melakukan beberapa settingan agar jaringan android Xiaomi Redmi 3 kamu tidak menurun, misalnya jaringan android berada pada 3G, atau bahkan menurun sampai pada posisi jaringan 2G. saat ini jaringan sudah berapa pada level tertinggi yaitu jaringan 4G yang memberikan akses yang begitu cepat,sehingga akan memberikan manfaat serta kenyamana bagi kamu yang sedang berselancar dalam dunia maya.



Kamu juga perlu tahu, walaupun jaringan android anda sudah menggunakan jaringan 4G, namun jika lokasi anda berada jaringan 4G lemah, atau bahkan jaringan 4G tidak ada sama sekali. Maka jaringan akan kembali berapada pada posisi 3G maupun 2G, untuk itu, sebelum kamu memutuskan untuk mengatakan jaringan 4G hilang permanen. sebaiknya kamu pastikan dimana kamu berada sudah mendapatkan jaringan 4G atau belum, jika belum maka wajar saja jaringan android kamu 3G atau 2G.Namun, jika dilokasi kamu berada sudah mendapatkan jaringan 4G, namun android kamu tidak bisa menangkap jaringan 4G tersebut, maka kamu harus melakukan perubahan settingan pada android kamu agar kembali bisa mengakses jaringan 4G. Berikut cara mengembalikan jaringan 4G yang hilang.




  • Silahkan buka android kamu, selanjutnya masuk ke pengaturan - settingan. Temukan " About Phone" biasanya ini terletak paling bawah sekali


  • kemudian pada " Internal Memory" silahkan kamu tekan beberapa kali sampai muncul menu " Testing
  • Selanjutnya pada langkah berikut akan muncul halaman " Testing", lanjut dengan melepas simcard atau memory card dengan menggunakan peneliti. Namun hal ini jangan kamu cabut, sampai koneksi android kami terputus.
  • Kemudian pilih sim card yang akan kamu gunakan, apakah sim1 atau sim2.setelah kamu memilih salah satu simcard yang akan digunakan, kemudian pilih Phone Information 2.


  • Jika sudah maka, silahkan kamu masukan kembali tempat simcardnya, kemudian buka TD-SCDMA.GSM/WCDMA


  • Lanjut dengan merubah status jaringan menjadi LTE Only


  • Selanjutnya silahkan kamu lihat jaringan pada koneksi kamu. apakah jaringan sudah menjadi 4GLTE atau masih 3G dan 2G


Sangat mudahkan cara mengembalikan jaringan 4G Xiaomi Redmi 3 Pro yang hilang. Jika android Xiaomi kamu pernah mengalami hal yang sama seperti masalah diatas, tentunya kamu bisa mencoba panduan memunculkan jaringan 4G yang hilang kembali.Jika kamu melakukan cara diatas dengan benar, maka jaringan 4G yang hilang biasanya akan segera kembali. Itulah tips mengembalikan jaringan yang hilang pada android. 



Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »