Cara Menyimpan File Foto Android ke Google Drive dengan Aman

8:07:00 AM
Bagi kamu yang biasanya menyimpan file file penting di android, berupa foto, data,atau file lainya yang mungkin tidak aman, bisa kamu simpan file android ke google Drive yang dijamin keamananya dan foto anda tidak akan terlihat oleh orang lain, dengan menerapkan Privacy pada folder foto anda yang tersimpan di google Drive. Sering kalanya jika kamu menyimpan foto di android, adakalahnya memory card rusak, hp hank, hp Error, hp bootloph yang akan menyebabkan data data android kamu hilang. Namun dengan kamu menyimpan file android ke google drive tentunya akan lebih aman dari resiko hilangnya file android.




Bagaimana cara menyimpan foto android ke google drive? Nah, ini lah yang akan kita bahas pada topik artikel kali ini, kamu bisa menyimpan foto android ke google drive via android lansung ataupun dengan menggunakan komputer, laptop.Jika kamu menggunakan android untuk menyimpan foto ke google drive, tentunya kamu harus download aplikasi " Google Drive terlebih dahulu agar bisa menyimpan foto ke google drive, namun jika kamu menggunakan komputer untuk menyimpan data ke google drive,yang perlu kamu lakukan adalah login ke akun gmail yang sudah tersedia, kemudian pilih google drive dan kamupun bisa lansung menyimpan foto ke google drive. Untuk lebih jelas dan lengkapnya cara memindahkan data android ke google Drive lansung kita bahas pada topik berikut ini.



  • Cara pertama untuk memindahkan data android ke google drive, silahkan kamu buka file atau foto yang akan kamu simpan ke google drive, kemudian di atas ada pilihan berbagi data atau share. Silahkan kamu pilih tool tersebut,kemudian pilih jenis aplikasi yang akan kamu gunakan untuk menyimpan file atau data android kamu. Contoh ini kamu akan menggunakan google drive untuk menyimpan file, data atau foto android kamu. Maka pilih " Google Drive".

  • Selain cara diatas kamu juga bisa memindahkan data android lansung dari google drive,caranya silahkan buka aplikasi Google Drive, kemudian buat folder dan selanjutnya pilih " Upload file atau unggah File" tunggu sampai file selesai di upload. Nah cara pertama dan kedua ini satu tujuan, namun caranya saja yang berbeda. Silahkan kamu pilih menggunakan cara pertama atau cara yang kedua.Yang tujuan nya tetap sama kok, namun cara saja yang berbeda.

  • Sebaiknya kamu gunakan akun gmail yang sudah kamu daftarkan dan sudah kamu pakai untuk login ke akun google drive, agar nantinya kamu tidak kesulitan dalam melihat foto atau data yang sudah tersimpan di google drive.

  • Kamu juga bisa melakukan pengaturan privacy keamanan agar foto tidak terlihat oleh orang lain, jadi aturlah keamanan file data android kamu yang ada di google drive menjadi " hanya saya" atau privacy" atau kunci" agar foto tersebut hanya kamu yang bisa melihatnya dan orang lain tidak akan bisa melihat data data kamu.

  • Selesai, nah demikianlah cara mudah dan singkat memindahkan data data android ke google drive dengan aman dan tidak akan hilang data android kamu yang tersimpan di google drive, kamu bisa melihat, memindahkan ke android, atau menyimpan data google drive ke android kapan kamu mau.




Back up data sangat penting sebelum data data atau file android kamu hilang, banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan file file penting android kamu, misalnya dengan melakukan back up data ke google drive,simpan foto ke google foto atau kamu juga bisa menyimpan foto ke facebook yang juga dijamin keamanannya.Jika kamu menyimpan foto atau data serta file di android dengan jangka panjang atau lama, maka tidak ada jaminan data data kamu akan selamat atau aman.

Kita ambil saja contoh, misalnya android kamu hank, android kamu error, android kamu bootloph, memory card rusak, memory card tidak terbaca.Nah, jika kasus diatas sudah datang ke android atau perangkat smartphone kamu, bukan tidak mungkin data data yang kamu simpan di android akan hilang, sedangkan kamu belum melakukan back up data, sangat disayangkan bukan? Meskipun ada aplikasi atau sofware yang mampu mengembalikan data data atau foto yang hilang terhapus, namun itu tidak akan seutuhnya bisa dikembalikan, namun hanya beberapa file atau data saja.

Jadi, sebelum semua itu terjadi,sebelum data kamu hilang,sebelum terlambat. Ada baiknya kamu lakukan back up data data penting android kamu dengan cara memindahkan penyimpanan data ke google drive yang dijamain kemananya, data kamu tidak akan hilang meskipun android kamu rusak atau hank serta bootloph.Menarik bukan? makanya mulai sekarang lakukan back up data ke penyimapanan yang lebih aman. Kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi google drive sebagai langkah awal dalam menyelamatkan data data android kamu dari ancaman hilangnya data android seperti foto,video,file,data dan lainya.



Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »