Jenis makanan tinggi serat dan protein yang membantu anda kenyang lebih lama saat berpuasa ramadhan

11:33:00 AM
Puasa ramadhan dianjurkan dan bahkan di wajibkan bagi setiap umat muslim yang sudah baligh dan berakal, dimana pada saat anda makan sahur pada subuh atau sebelum terbitnya fajar tentunya anda harus makan sahur untuk bekal isi perat anda sampai waktunya berbuka puasa.Hindari makanan yang berminyak pada pagi hari atau pada saat sahur agar tidak membuat kerongkongan anda menjadi sakit atau kering, sebaikny anda makan sayur sayuran atau buah buahan yang bisa membantu memperbaiki system organ anda pada saat puasa. Berikut ini ada jenis makanan tinggi serat yang dapat membantu anda menjadi kenyang lebih lama saat menjalanakan puasa Ramadhan.Kandungan Protein dan serat yang terdapat pada buah buahan bisa membantu anda menjadi kenyang lebih lama, lalu buah apa sajakah yang baik untuk dikomsumsi saat sahur. Berikut kami jelaskan jenis buahan yang baik untuk dikomsumsi yang mengandung tinggi serat dan protein.



1.Buah Aple

Aple mempunyai serat yang tinggi yang tentunya sangat baik untuk organ kita, apalagi pada saat puasa Ramadhan sangat baik mengkomsumsi buah aple pada pagi hari saat menjalankan makan sahur.Serat serta kandungan air yang terkandung dalam buah aple akan membantu membuat perut anda menjadi kenyang lebih lama dan tidak akan merasa lapar lebih cepat.



2.Buah alpukat

Buah alpukat tidak hanya mengandung lemak yang banyak, namun buah alpukat juga mengandung dalam jumlah porsi besar serat makanan,sehingga akan menjadikan perut kenyang lebih lama dan tahan dalam menjalankan puasa, sebaiknya makan buah alpukat pada saat anda menjalankan sahur pada pagi hari.Nutrisi juga banyak dimiliki oleh buah alpukat yang dipercaya sangat baik untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita.

3.Salmon

salmon sering kali di jadikan sebagai makanan yang terbelakang, padahal salmon mengandung omega 3 yang baik bagi tubuh kita.salmon dapat membantu mengurangi peradangan dan mempercepat proses oksidasi lemak dalam tubuh.Usahakan mencampur makanan salmon dengan makanan lainya untuk membantu menjaga tubuh anda menjadi lebih baik lagi dengan mengkomsumsi salmon


4.Telur

Telur adalah kombinasi yang tepat dari protein dan lemak. jika telur dicampur dengan makanan yang tepat makanan yang akan mengenyangkan anda dan bisa menjadikan perut lebih tahan lebih lama. Anda tidak perlu kawatir dengan kandungan kolesterol dari telur, terlepas dari kuning telur yang tinggi kandungan kolesterolnya, kuning telur bukanlah penyebab utama dalam terjadinya kolesterol tinggi.



5. Sayur non nabati

sayuran yang berserat tinggi serta kaya akan kandungan air seperti sayuran mentimun, bayam,brokoli,wortel,seledri,bukis,sele, brussel sprout sangat rendah kalori. anda dapat mengolah sayuran ini kedalam berbagai jenis makan yang mungkin anda suka dan mudah untuk di komsumsi, namun mentimun sangat baik untuk anda makan mentah yang sudah ducuci hingga bersih. sayuran mentimun sering kali dijadikan sebagai teman makanan yang enak dan gurih pada saat mentah.


Demikianlah jenis makanan yang mengandung serat tinggi dan protein yang baik untuk tubuh, jenis makanan yang bisa membuat perut anda menjadi kenyang lebih lama sehingga membantu puasa menjadi lancar.Semoga dengan adanya artikel singkat ini bisa membantu anda.



Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »