Tips dan cara mencampur Rubber untuk tinta sablon koas

7:54:00 AM
Tinta Rubber atau tinta karet merupakan jenis tinta " Waterbase" yang sangat banyak dipakai oleh para penyablon untuk menyablon baju kaos dengan hasil yang maksimal. Dalam pasaranpun sangat banyak jenis tinta Rubber mulai dari harga yang murah sampai dengan jenis harga tinta Rubber yang cukup mahal. Adapun Tips dan rahasia mencampur Rubber tinta sablon atau cara meracik tinta sablon agar menghasilkan warna yang berkualitas tinggi serta gambar yang dihasilkan pada baju yang disablon memuaskan, kamu bisa mengikuti panduan cara meramu rubber tinta sablon sebagai berikut ini. Berikut ini akan admin jelaskan cara mudah untuk mencampur Rubber Tinta sablon sebelum dilakukan penyablonan pada baju kaos polos agar menghasilkan warna gambar yang bagus pada baju.








Adapun Merk Tinta Rubber dan harga yang dapat anda beli atau anda gunakan untuk melakukan sablon baju kaos, mungkin beberapa tips jenis tinta dan harga tinta rubber berikut ini bisa menambah wawasan anda dalam menggunakan tinta rubber yang akan anda gunakan untuk menyablon baju.

  • Sebaiknya anda kenali terlebih dahulu karakter atau jenis tinta Rubber yang akan kamu aduk atau kamu campur, apakah jenis tinta mempunyai kualitas lentur, kuat, awet, daya tutup bagus, dan masih banyak hal yang perlu kamu ketahui sebelum melakukan aduk rubber tinta sablon ini. Kamu bisa mengetahui hasil dari karakter tinta rubber ini setelah kamu melakukan praktek menggunakan setiap jenis tinta rubber sablon ini.
  • Sebaiknya anda tentunkan hasil campuran tinta rubber yang akan kamu buat, Jenis tinta rubber yang bagus dan berkualitas tinggi tentunya tinta yang dapat menutup setiap pori kain, kuat, lentur dan awet serta tahan lama saat dipakai. Namun ekonomis dalam segi harga.Adapun jenis merk tinta Rubber yang bagus atau mendekati ciri ciri kualitas baik adalah: 

1.Matsui Rubber:  Tinta Rubber atau Matsui Rubber ini mempunyai ciri khas yaitu  "Kuat dan awet serta tahan lama" Namun harga agak mahal dan kurang ekonomis

2.Spiderwebs Rubber: Mempunyai jenis karakter yang kuat, sangat lentur serta awet, namun harga juga termasuk mahal dan kurang ekonomis.

3.LA Rubber: Mempunyai karakter lentur serta tidak mudah kering, harga juga termasuk dalam kategori kurang ekonomis

4.GL Rubber: Memiliki karakter daya tutup bagus serta presisi sangat bagus,tinta rubber yang satu ini sangat terjangkau dan ekonomis.


Selanjutnya kita masuk pada tahap proses mencampur tinta rubber atau cara mengaduk tinta rubber agar menghasilkan gambar pada baju yang berkualitas tinggi.


  • Jika anda sudah mengetahui jenis tinta rubber seperti yang admin jelaskan pada artikel diatas, serta anda sudah memahami karakter dari masing masing jenis tinta. selanjutnya anda lakukan pengadukan tinta, silahkan campurkan tinta pada setiap bagian campuran yang dikehendaki, jika sudah dicampur dan sudah merata sebaiknya anda campurkan " Pigmen atau pewarna tinta" untuk mendapatkan warna yang sesuai dengan kehendak anda.
Berikut ini campuran warna tinta sablon yang akan anda dapatkan dari paduan warna yang tercampur agar anda lebih maksimal dalam mencampur warna tinta sablon.

  • Kuning+Biru= Hijau
  • Kuning+Merah= Orange
  • Merah+Biru= Ungu
  • Merah +Hitam=Coklat
  • Putih+Merah=Pink
  • Hitam+Putih=Abu abu

Dengan meramu campuran tinta yang anda miliki, tentunya anda akan bisa mendapatkan banyak warna tinta sablon yang bisa anda pakai dalam menyablon baju kaos,semoga dengan adanya artikel singkat yang admin tulis pada artikel ini dapat menambah wawasan anda serta menambah pengetahuan anda dalam hal cara mencampur tinta sablon baju kaos.Sekian yang dapat admin sampaikan pada kesempatan kali ini, untuk cara mensetting Film sablon akan kita bahas pada artikel berikutnya. 



Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »