Asuransi apa saja yang menyediakan Asuransi pendidikan dan bagaimana cara mengurus asuransi pendidikan anak

11:08:00 AM
Asuransi merupakan pendidikan yang wajib didapatkan oleh semua orang, terutama pada anaka anak yang harus dan wajib untuk menikmati jenjang pendidikan. Maka tugas orang tualah untuk senantiasa selalu menyediakan dana pendidikan yang cukup,semakin tinggi pendidikan yang dia jalani, tentunya semakin tinggi juga dana yang harus dikeluarkan, yang pastinya dengan pendidikan yang tinggi tentu akan bisa mendapatkan masa depan yang cerah juga. Sebagai orang tua kita tentunya harus bijaksana dan lebih seksama dalam menjamin biaya pendidikan anak,karena semakin tinggi jenjang pendidikan yang dijalani,maka semakin tinggi pula angka biaya pendidikan yang harus dikeluarkan.


 Asuransi pendidikan dan bagaimana cara mengurus asuransi pendidikan anak


Namun, seiring berkembangnya zaman dan kecanggihan. Sudah banyak perusahaan yang menawarkan Asuransi pendidikan, tujuan asuransi pendidikan adalah untuk menjamin biaya pendidikan anak dalam jangka waktu yang ditentukan. Sebelum anda memutuskan untuk bergabung dalam memilih asuransi pendidikan anak,sebaiknya anda ketahui dulu apa saja manfaat layanan asuransi yang akan anda pilih. Berapa lama masa kontrak asuransi yang akan dijalani,bagaimana proses klaim asuransi pendidikan anak. Biasanya kontrak asuransi pendidikan anak berlansung selama  lebih kurang 5 tahun, agar asuransi berjalan dengan lancar tentunya jika kamu sudah bergabung dalam asuransi pendidikan anak, kamu diwajibkan untuk selalu disiplin membayar tagihan asuransi yang sudah disepakti dalam perjanjian pada saat anda akan mendaftar asuransi pendidikan anak. 

Beriktu kami informasikan pada anda, perusahaan apa saja yang menyediakan layanan asuransi pendidikan anak.


1.Perusahaan Asuransi AXA Mandiri


Perusahaan AXA Mandiri yang sangat berfokus pada asuransi pendidikan yang bernama" ASuransi Mandiri Sejahtera Cerdas.  Dalam produk Axa Mandiri ini maka orang tua akan mendapatkan asuransi perlindungan jiwa dan asuransi perlindungan pendidikan. Jika kita lihat dari segi manfaat yang ditawarkan oleh asurnsi pendidikan Axa Mandiri sangat beragam. Mulai dari harga penentuan jumlah premi serta jumlah uang pertanggungan yang bisa di tentukan oleh pemegang premi, dan ada juga bonus sebesar 1,5% jika masa perlindungan diatas 5 Tahun.

Selain itu, orang tuapun akan di tanggung oleh dana santunan, serta anak akan menerima seluruh premi yang dibayarkan dan sisa premi sampai pada akhir periode perlindungan.Jika tidak ada Klaim asuransi, maka dana  pendidikan dan investasi akan diberikan pada tertanggung, namun tergantung pada masa berlaku atau periode asuransi pendidikan yang sudah disepakati.


2.Asuransi Allianz Smartlink Flexy Account Plus 

Dalam kehidupan kita harus selalu siap dan waspada, karena hal hal yang tidak diduga bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, untuk itu. Asurnasi Allianz mengajak pada calon nasabah untuk ikut bergabung dalam program asunnasi Allianz yang banyak manfaat dan keuntungan yang akan anda dapatkan jika bergabung dengan asuransi pendidikan Allianz. Perusahaan Asuransi Allianz akan menjamin biaya pendidikan anak anda jika sudah bergabung pada perusahaan asuransi Allianz ini. agar anak tidak mengalami putus sekolah.  Manfaat lain yang akan kita dapatkan jika sudah bergabung dalam asuransi Allianz ini juga akan memberika jaminan perlindungan jika terjadi kecelakaan, penyakit Kritis, meningal dunia atau lanjut usia.Jika menjadi tertanggung pada perusahaan asuransi Allianz maka ana anda tetap mendapatkan biaya pendidikan.

3.Asuransi Manulife yang menawarkan Asuransi Pendidikan


Perusahaan asuransi Manulife memiliki jenis asuransi pendidikan yang lebih spesifik berdasarkan jenjang pendidikan yang akan di jalani.

A. MIJourney Protection

MiJourney Protection melindungi setiap tahap kehidupan anda, mulai dari saat anda masih sendiri, sudah berumah tangga, punya anak sampai pada anda sudah masuk usia tua. ASuransi Manulife ini bersifat Investasi sehingga dana hasil pengembang Investasi bisa dinikmati sesuai dengan kebutuhan peserta Asuransi.Dengan premi yang dibayarkan setiap tahunnya, tentunya dengan mata uang Rupiah jika anda berada di Negara Indonesia. Premi ini bisa anda lakukan dalam jangka waktu yang sudah ditentukan, misalnya dalam jangka waktu 6 bulan, atau bahkan jika anda ingin membayar premi pertahun.

B. Progaduate

Dana perguruan tinggi yang kadang dipandang  sangat mahal serta jauh, sehingga sebagian orang tua belum mampu dan belum siap untuk memberikan pendidikan yang tinggi pada sebagian anaknya. Untuk itulah  perusahaan Asuransi Manulife menyediakan jenis asuransi Progaduate yang siap membantu anda dalam hal mempersiapkan dana untuk biaya pendidikan anak sehingga bisa menempuh jenjang pendidikan serta perguruan tinggi.Periode jaminan pendidikan mulai dari 5, 10, 15 tahun dengan rentang usia anak 18 sampai  25 Tahun. Selain itu, peluang Investasi juga bisa anda raih, karena perusahaan akan mengembangkan dana yang sudah anda setor atau bayarkan pada perusahaan tersebut.


C.Study Link

Study link dari manulife akan memberikan anda jadwal yang sudah dipersiapkan secara matang sesuai dengan jenjang pendidikan anak anda. Dana pendidikan akan cair ketika anak anda masuk ke jenjang pendidikan tertentu, persentasi paling besar ada pada jenjang pendidikan anak yang tinggi, karena hal ini merupakan tahapan paling tinggi dalam jenjang pendidikan.

Demikianlah ulasan mengenai asuransi pendidikan yang bisa membantu wawasan anda,semoga dengan adanyaa artikel ini bisa nmenambah wawasan anda.Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas. 


Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »