apakah benar google dan youtube bisa menghasilkan uang dan bagaimana cara mendapatkan uang dari video youtube

10:18:00 AM
Bagi sebagian orang yang awam akan internet, memang akan terdengar asing jika internet google dan youtube bisa menghasilkan uang, karena bagaimana mungkin bisa mencari uang lewat interner. Lalu, siapa yang akan memberikan uang dari internet, siapa yang akan menggaji kita jika kita ingin menghasilkan uang dari google dan youtube. Bagi orang orang yang sudah lama berkecimpung dalam dunia internet, khususnya bagi para pecinta blogger dan website, tentunya hal ini sudah tidak akan asing lagi. Karena hal ini sudah setiap hari mereka lakukan, dan tampa mereka bekerjapun uang akan tetap mengalir pada akun yang sudah mereka buat pada internet.

Cara mendapatkan uang dari internet, google atau youtube memang benar adany. Yaitu kita akan mendapatkan penghasilan dari iklan, yang mana perusahaan perusahaan akan mempromosikan produk mereka baik itu berupa iklan gambar, iklan text maupun iklan yang berupa video. Jika iklan text dan iklan gambar pada umum nya itu akan muncul di blogger ataupun website yang sudah terifikasi menggunakan akun adsense. Namun jika iklan video, ini biasanya sering muncul pada youtube, jika kamu mempunya banyak video, maka kamu harus mencoba mengupload video kamu ke youtube agar bisa menghasilkan uang.

Tentunya kamu harus tahu dulu apa saja syarat dan ketentuan menghasilkan uang dari internet google dan youtube. Jika kamu ingin mengupload video kamu ke youtube, kamu bisa mengikuti cara menghasilkan uang dari youtube seperti langkah berikut ini.

  • Pertma pastikan kamu sudah mempunyai akun google atau sudah mempunya Gmail
  • Kemudian jika kamu sudah mempunya akun Gmail, silahkan buka daftar akun youtube atau kamu harus register dulu di akun google.
  • Selanjutnya buka " monetize youtune login" di google, maka akan muncul lama baru dimana kamu harus upload video serta harus mengaktifkan menu monetizenya. seperti pada gambar berikut ini


  • Pada tab pengelola video kamu bisa mengatur atau setting video kamu, apakah video kamu akan diberi subtitle, apakah video kamu akan diberi label atau kartu dan masih banyak yang bisa kamu lakukan settingan pada pengelola video ini.
  • Kemudian cara mengupload video keyoutube dengan mengklik Icon panah ke atas, seperti pada contoh gambar berikut ini.





  • Setelah video berhasil kamu upload, jangan lupa untuk memasukan kata kunci video youtube, kata kunci bisa dalam judul, kata kunci bisa dalam tag.Buatlah judul video kamu semenarik mungkin agar menarik perhatian orang untuk melihat video kamu.


Nah, demikianlah ulasan mengenai cara mendapatkan uang dari video youtube.Semoga artikel ini membantu kamu yang sedang mencari informasi mengenai cara mendapatkan uang daa\ri video youtube.Kamu bisa juga membacar " cara meningkatkan penghasilan klik iklan google adsense dengan costum channel. Nantikan artikrl berikutnya " bagaimana cara membuat " layar akhir dan anotasi video youtube



Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »