cara membersihkan file sampah atau cache aplikasi android dan membersihkan cache browser

11:31:00 AM
File sampah atau cache pada android sering kali mengakibatkan android sering bekerja dengan lambat, hal ini disebabkan oleh faktor menumpuknya sampah sampah yang ada pada android anda sehingga menyebabkan kinerja android menjadi tidak stabil. untuk itu, sebaiknya anda lakukan perawatan pada android untuk membersihkan file file sampah yang ada pada android. Cache android bisa anda bersikan dengan mudah, baik dengan cara membersihkan file sampah menggunakan aplikasi pihak ketiga ataupun membersihkan file sampah dengan aplikasi bawaan android itu sendiri. 

Cache adalah sebuah file yang dibuat untuk menyimpan data sementara pada system android.Fungsi utama cache adalah untuk meningkatkan kestabilan kinerja dan peforma sebuah laman sehingga bisa untuk transfer data. Namun seiring berjalannya waktu cache ini akan terus menumpuk jika tidak kamu atasi atau file sampah tidak kamu bersihkan secara berkal.


membersihkan cache browser



Untuk membersihkan file sampah pada android atau cara membersihkan cache android, kamu bisa mencoba dengan mengikuti panduan berikut ini.


A.Cara membersihkan Cache pada Android


  • Buka menu Setting atau pengaturan
  • Pilih Storage"
  • Kemudian pilih informasi" Cache Data" sampai muncul menu Pop Up untuk menghapus file sampah atau cache dari aplikasi yang kamu gunakan
  • Selanjutnya kamu tekan OK/YES untuk mengkonfirmasi pilihan anda


B.Cara Hapus Cache pada Aplikasi


  • Masuk ke menu setting atau Pengaturan
  • Kemudian pilih Manager APlikasi
  • Selanjutnya tekan tombol OK atau Yes untuk mengkonfirmasi pilihan anda


Nah, demikianlah cara mudah untuk menghapus cache android yang bisa anda lakukan, banyak manfaat yang akan anda rasakan jika telah anda hapus file cache pada android, biasanya jika androd sudah dibersihkan file sampah, maka android akan kembali bekerja dengan stabil. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu menambah informasi serta wawasan anda. Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas.



Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »