Cara Mengatasi Hardisk Eksternal Tidak terdetec dan Hardisk Eksternal Minta Format

11:18:00 AM
Taukah kamu, Hardisk Eksternal sangat penting bila kamu ingin membackup file data data penting dari komputer atau laptop,dengan adanya Hardisk Eksternal tentunya akan mempermudah kamu dalam memindahkan file atau data data penting yang akan kamu pindahkan ke dalam Hardisk Eksternal. Namun,bagaimana jika pada saat kamu akan memindahkan file data data penting ke Hardisk Ekternal tiba tiba saja Hardisk Eksternal tidak terbaca, Hardisk Eksternal tidak terdetec serta Hardisk Eksternal minta diformat,padahal data data sudah banyak didalam Hardisk tersebut.Tentunya hal ini akan membuat kamu bingung, untuk itulah ulasan artikel kali ini admin terbitkan agar dapat membantu mengatasi masalah jika kamu mengalami hal tersebut.

Sebenarnya cara mengatasi Hardisk eksternal tidak terdetec oleh system sudah banyak diulas oleh saudara saudara yang lain,namun admin juga ingin berbagi mengenai solusi Hardisk Eksternal tidak terbaca serta cara mengatasi Hardisk Eksternal minta format. Mudah mudahan apa yang admin sampaikan pada kesempatan kali ini bermanfaat tentunya. Pada saat kamu menemukan Hardisk Eksternal minta diformat, maka kamu akan menemukan kata kata lebih kurang sebagai berikut" You need the format disk in drive F: Before you can use it. Do you wan to Format it? Jika kamu menemukan tulisan diatas pada saat kamu mencolokan hardisk eksternal ke laptop atau komputer. Kamu jangan lansung panik, dan jangan lansung memformat Hardisk Eksternal kamu, karena jika kamu belum tahu bagaimana cara memformaat Hardisk Eksternal dengan benar, maka bisa jadi kamu akan kehilangan data data penting yang ada dalam Hardisk Kamu.

Lalu, bagaimana cara mengatasi Hardisk Eksternal tidak terdetec pada windows XP, Hardisk Eksternal tidak terbaca pada Windows 7 serta solusi Hardisk Minta format pada windows 8. Berikut admin beri ulasan atau penjelasan mengenai cara mudah mengatasi Hardisk tidak terbaca pada windows,semoga artikel ini bermanfaat untuk semua.


  • Langkah awal dalam mengatasi Hardisk Eksternal bila tidak terbaca serta Hardisk Eksternal minta format, silahkan anda anda cabut kabel yang terhubung ke Hardisk Eksternal, kemudian cabut juga kabel yang terpasang ke CPU komputer atau kabel yang terpasang pada Laptop anda.
  • Setelah anda cabut kabel dari Hardisk dan dari CPU komputer atau Laptop, diamkan selama lebih kurang 3 menit.  Kemudian pasang kembali Kabel ke Hardisk Eksternal dan pasang juga ke CPU.Namun kamu harus ingat, pemasangan jangan di colokan pada Port yang sudah kamu coba tadi, atau coba kamu gunakan slot atau port yang lainya, mana tau Port yang sebelum nya yang bermasalah.
  • Namun bila cara diatas belum berhasil, kamu bisa mencoba mengatasi Hardisk Eksternal tidak terbaca oleh laptop atau komputer dengan cara berikut ini. Masih dalam posisi kabel tersambung dari Hardisk Eksternal dan komputer atau laptop, kemudian silahkan kamu menuju ke " Device Manager". Jika kamu mengunakan Windows 8 maka kamu bisa menggunakan pencarian agar lebih cepat, namun jika kamu menggunakanWindows 7, maka kamu harus masuk ke Device manager dengan cara seperti pada gambar berikut ini.



  • cara masuk ke device manager bisa dengan cara klik kanan My Computer, kemudian klik " Properties" lanjut dengan memilih " Device Manager" maka kamu akan lansung menuju jendela Windows Device Manager"
  • Kemudian pilih Disk Driver
  • Silahkan kamu cari Hardisk Eksternal yang sudah kamu beri nama
  • Lanjut dengan Klik kanan dan klik Uninstall
  • Kemudian cabut kabel Hardisk Eksternal anda, diamkan sebentar dan pasang kembali
  • Jika sudah terpasang silahkan kamu klik Scan for Hardware atau update Hardware agar system menemukan Hardisk anda



Demikianlah cara mudah mengatasi Hardisk Eksternal tidak terdetec atau Hardisk Eksternal minta format. Semoga Artikel singkat ini bermanfaat dan bisa digunakan dengan sebaik mungkin.Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel ini.




Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »