Cara menghilangkan bekas luka secara alami

9:50:00 AM
Bekas luka pada wajah atau noda jitam pada wajah dapat mengganggu penampilan, sehingga mengurangi rasa percaya diri anda. Selain susah untuk menghilangkan bekas luka, juga membuat kita tidak nyaman dalam berpakaian. Bekas luka yang ada pada wajah atau permukaan kulit sangat banyak jenisnya. Semua itu tergantung dari apa penyebab bekas luka tersebut terjadi,misalnya bekas lupa akibat luka bakar, bekas luka akibat terkena air panas, luka terkena benda tajam, luka akibat gatal gatal,infeksi, kecelakaan, peradangan,dan bahkan bekas luka akibat operasi.

Meskipun bekas luka bisa hilang dengan sendirinya selang berjalan waktu, namun beberapa orang sangat terganggu dengan adanya bekas luka, khususnya bagi kamu yang memiliki bekas luka pad wajah yang akan mengganggu aktifitas kamu sehari hari. Untuk itu diperlukan perawatan yang dapat membantu menghilangkan bekas lupa pada wajah. Namun anda tidak perlu cemas, karena kami sudah merangkum postingan cara menghilangkan bekas lupa pada wajah dengan ramuan herbal alami yang tidak akan merusak wajah anda. Lansung saja cara menghilangkan bekas luka pada wajah seperti pada artikel dibawah ini.


Cara menghilangkan bekas luka




















1. Menghilangkan bekas luka dengan jeruk nipis

Jeruk nipis sangat kaya akan manfaat, disamping jeruk nipis banyak digunakan untuk menghilangkan lemak atau lendir pada sisa makanan yang melekat pada piring kotor, ternyata jeruk nipis juga bermanfaat untuk membantu menghilangkan bekas luka pada wajah. Cara pemakaian yaitu dengan membelah jeruk nipis menjadi dua bagian, kemudian oleskan pada bekas luka atau noda hitam pada wajah, saat pertama anda menggunakan memang sangat perih, jika sudah selesai lalu bilaslah dengan menggunakan air hangat.

2. Menghilangkan bekas luka dengan mentimun

Mentimun yang biasanya di manfaatkan sebagai sayuran, ternyata mentimun juga dapat membantu mengatasi bekas luka, cara pemakaiannya yaitu dengan cara menghancurkan mentimun atau blender hingga halus, lalu oleskan mentimun pada wajah anda yang ada bekas luka, jika anda menggunakan nya pada malam hari, biarkan cairan mentimun melekat pada wajah anda hingga pagi hari, lalu pada pagi harinya bilaslah wajah anda.

3. Cara menghilangkan bekas luka dengan menggunakan madu asli

Tidak dapat dipungkiri jika madu sangat kaya akan manfaat, madu dipercaya turun temurun akan manfaatnya. Madu dipercaya dapat membantu menghilangkan bekas lukabpada wajah, cara pemakaian nya yaitu dengan mengoleskan madu pada bekas luka, lakukan pemakaian ini secara teratur sampai ada tanda tanda hilngnya bekas luka.

4. cara menghilangkan bekas luka dengan mentimun

inilah dia solusi untuk menghilangkan bekas luka dengan bantuan menggunakan mentimun sebagai bahan yang dapat kamu jadikan sebagai perawatan bekas luka pada wajah.Mentimun berkhasiat untuk memudarkan bekas luka pada wajah anda,bahkan jika dilakukan secara rutin dan teratur, mentimun dapat mengontrol minyak yang berlebihan pada wajah anda.


  • cuci mentimun sampai bersih
  • kemudian blender mentimun sampai halus dengan kulitnya
  • setelahs selesai mandi, oleskan ramuan mentimun tersebut pada bagian bekas luka pada wajah anda
  • diamkan sampai masker benar benar mengering
  • kemudian anda bisa mencuci sampai bersih

5.cara menghilangkan bekas luka dengan minyak zaitun

Minyak zaitun juga dapat membantu menghilangkan bekas luk pada wajah anda. Cara pemakaian nya yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun pada area yang ada bekas lukanya, lakukanlah pemakaian secara teratur.cara menggunakan minyak zaitun sebagai bahan untuk mengobati bekas luka dengan cara mengoleskan pada bagian yang ada bekas luka dengan minyak zaitun, lakukan pengobatan bekas luka dengan minyak zaitun secara rutin agar bekas luka pada wajah anda segerah hilang. Minyak zaitun sudah dipercaya dari dahulu untuk bahan pengobatan yang ampuh dalam mengobati beragam penyakit.

6.Cara menghilangkan bekas luka dengan beras kencur


cara mengobati bekas luka juga dapat diobati dengan menggunakan beras kencur untuk menghilangkan flek hitam pada wajah anda. Dengan menggunakan ramuan beras kencur ini, secara bertahap bekas luka pada wajah anda akan segera hilang.Cara menggunakan beras kencur sebagai bahan obat menghilangkan bekas luka yaitu dengan cara merendam beras lebih kurang selama 15 menit, kemudian tiriskan dan haluskan, campurkan dengan siung kencur,tumbuk kencur sampai halus,kemudian anda campur kedua bahan tersebut hingga benar benar merata tercampur, dan gunakan sebagai bahan pengobat bekas luka diwajah anda.

Semoga cara menghilangkan bekas luka atau noda hitam dengan bahan alami diatas, dapat membantu mengatasi masalah menghilangkan bekas luka pada wajah atau noda hitam pada wajah.Demikianlah artikel singkat tentang cara menghilangkan bekas luka atau bekas noda hitam pada wajah, admin mohon maaf bila ada salah kata dalam penulisan artikel diatas. Terima kasih atas kunjungan anda pada artikel ini, semoga membantu.

kata kunci terkait:



Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »