Cara Merawat Rambut bercabang secara alami

7:41:00 AM
Cara merawat rambut bercabang secara alami dengan ramuan ramuan yang mudah dan ringan biaya, namun dapat memberikan hasil yang memuaskan,anda dapat membaca artikel berikut yaitu cara merawat rambut bercabang secara alami.perawatan rambut bercabang ini bisa dilakukan oleh semua kalangan, baik muda maupun tua.baik pria maupun wanita,karena pada dasarnya perawatan rambut itu sangat cocok dilakukan oleh siapa saja yang ingin mendapatkan rambut sehat.Sebelum kita masuk pada pembahasan mengenai rambut bercabang, sebaiknya kita ketahui terlebih dahulu apa penyebab rambut bercabang, dan kenapa rambut bisa bercabang, serta bagaimana cara mengatasi rambut bercabang dengan perawatan yang mudah dilakukan dan tidak membahayakan rambut anda.



Adapun penyebab rambut bercabang yang bisa mengakibatkan rambut rontok dan menjadikan rambut rusak akibat tidak adanya perawatan pada rambut bercabang ini.

  • Rambut sama halnya dengan manusia, semakin bertambah umur manusia, maka semakin tua juga orangnya, begitu juga dengan rambut. Semakin panjang rambutnya maka semakin besar faktor kerusakan yang terjadi pada rambu pria maupun wanita.Hal ini terjadi umumnya pada wanita yang memiliki rambut panjang dan tidak adanya perawatan yang dapat mengakibatkan rambut menjadi bercabang serta rambut rontok yang dapat membuat rambut rusak.
  • Rambut bercabang juga bisa terjadi akibat efek samping dari penggunaan bahan kimia yang berlebihan pada rambut anda,sehingga rambut menjadi bercabang dan mudah rusak yang berakibat pada rambut rusak, untuk itu hindari penggunaan bahan kimia yang berlebihan pada rambut anda.
  • Rusaknya rambut bisa terjadi akibat dari sengatan sinar matahari secara lansung yang terjadi setiap harinya, untuk itu anda bisa mengatasi rambut bercabang dengan solusi menggunakan pelindung rambut seperti topi ataupun jilbab yang dapat melindungi rambut anda dari sengatan sinar matahari.
  • alat pencatok rambut jika sering anda gunakan pada rambut, tentunya dapat mengakibatkan rambut anda menjadi kering dan rambut rusak akibat alat pencatok rambut. Untuk itu hindari penggunaan alat pencatok rambut secara sering.


Hal hal yang bisa anda lakukan untuk perawatan rambut bercabang dengan menggunakan ramuan herbal alami yang tidak akan membahayakan rambut anda, bahan bahan yang digunakan sebagai ramuan untuk merawat rambut bercabang ini bisa anda lakukan kapan saja tampa bantuan orang lain.  Perawatan rambut bercabang dengan bahan bahan herbal juga minim biaya dan resiko dari kerusakan rambut anda.

1.perawatan rambut dengan menggunakan bilasan Telur

untuk membuatnya anda membutuhkan 1 ons bunga rosemary segar,air panas secukupnya dan air hangat. Rendam bunga rosemary dengan air panas sekitar 20 menit, lalu saringlah untuk mengambil airnya saja,biarkan hingga dindin.Jika sudah dingin masukan telur dan aduk hingga merata, lalu bilaslah rambut anda dengan campuran air bunga dan telur tadi sampai merata pada rambut anda. Bahan alami yang dapat anda gunakan untuk perawatan rambut anda dengan menggunakan telur sebagai perawatan rambut bercabang.

2.cara merawat rambut bercabang dengan Masker pepaya

cucilah buah pepaya hinggan bersih, kemudian kupas kulitnya dan blender isi pepaya sampai hancur, kemudian masukan casmpuran yogurt, kemudian blender lagi hingga benar benar merata. Jika sudah tercampur sampai merata lalu olehkanlah campuran tadi pada rambut anda, diamkan selama lebih kurang 20 menit. kemudian cuci rambut anda hingga benar benar bersih.

3. Rambut bercabang bisa diatasi dengan Kondisioner minyak jarak

minyak jarak dapat membantu mengatasi rambut bercabang, tentunya dengan campuran minyak zaitun. oleskan campuran minyak jarak dan minyak zaitun pada rambut anda hingga merata, diamkan selama 30 menit, kemudian cuci rambut anda hingga benar benar bersih. Rambut bercabang membuat penampilan tidak percaya diri, oleh karena itu anda harus merawat rambut bercabang dengan baik agar rambut yang bercabang dapat teratasi, dan menjadikan rambut anda lurus, tidak mudah patah serta tidak bercabang.

Nah, cukup mudah bukan melakukan perawatan rambut bercabang yang dapat anda lakukan dirumah sendiri, dengan menggunakan bahan bahan alami sebagai solusi perawatan rambut bercabang yang dapat membuat rambut rontok serta menjadikan rambut rusak. Perawatan rambut yang teratur bisa menjadikan rambut sehat, rambut lurus dan terhindar dari rambut bercabang dan rambut rusak.Jika anda penasaran dengan ramuan ramuan yang dapat merawat rambut anda, silahkan anda coba menggunakan ramuan diatas sebagai solusi rambut rusak.

Biasakanlah merawat rambut anda dengan bahan bahan alami yang minim resiko, sayangi rambut anda. Jika rambut yang sehat, lurus dan tidak bercabang akan membuat penampilan anda lebih percaya diri dan bangga.Demikianlah artikel sinkat tentang cara merawat rambut bercabang kami sajikan untuk anda, semoga dengan adanya artikel singkat ini dapat membantu mengatasi masalah pada rambut bercabang,admin mohon maaf bila ada salah kata dalam penulisan artikel diatas, sekian terima kasih


Kata kunci terkait:


Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »