cara merawat rambut kering

4:02:00 PM
cara merawat rambut kering,penyebab utama rambut kering adalah sinar matahari yang menjadikan rambut menjadi kering.untuk mengatasi rambut kering anda hanya perlu melakukan beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk perawatan rambut kering.Rambut kering sering kali menjadi penyebab terjadinya rambut kusut,banyak para wanita yang mempermasalahkan rambut kering ini, lalu bagaimana cara merawat rambut kering agar tetap lembab dan lurus serta terjaga sepanjang hari? Dibawah ini kami sudah merangkum artikel yang berkaitan dengan cara merawat rambut kering agar selalu lembut, lurus dan tetap rapi.


rahasia merawat rambut kering


Tips merawat rambut kering.

1.Gunakan buah alpukat sebagai bahan untuk merawat rambut kering.

Alpukat bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok serta rambut kering,cara menggunakan buah alpukat sebagai bahan perawatan rambut kering yaitu dengan cara:


  • Blender isi alpukat sampai halus, kemudian gunakan sebagai ramuan untuk perawatan rambut kering, oleskan pada setiap helai rambut anda dan diamkan selama lebih kurang 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Dengan ramuan alpukat sebagai bahan perawatan rambut kering bisa mengatasi masalah rambut anda.

2.Perawatan rambut kering dengan minyak zaitun

Minyak zaitun sudah dipercaya dari zaman dahulunya akan kaya manfaat yang dapat dijadikan sebagai ramuan untuk perawatan rambut kering. cara menggunakan minyak zaitun sebagai bahan perawatan rambut kering yaitu dengan mencuci atau membasahi terlebih dahulu rambut anda, kemudian oleskan minyak zaitun pada rambut anda, diamkan selama lebih kurang 10 menit, kemudian anda bisa mencuci hingga bersih.

3.Manfaat madu sebagai bahan perawatan rambut kering

Cara menggunakan madu sebagai bahan perawatan rambut kering yaitu dengan mencampurkan 1 sendok makan madu dengan 4 gelas air, kemudian aduk hinga sampai merata.Gunakan ramuan madu dengan campuran air untuk mengoleskan pada bagian rambut anda, diamkan selama beberapa menit saja, kemudian anda bisa mencuci rambut anda sampai bersih.Khasiat madu sangat baik untuk menjaga kelembaban rambut serta menjadikan rambut lebat dan hitam, sudah banyak yang menggunakan ramuan madu ini sebagai bahan perawatan rambut agar sehat.


Perhatikan hal hal berikut untuk mengatasi rambut kering

1.Masker rambut

Gunakan madu dan campuran minyak zaitun yang dapat merawat rambut anda,kemudian setelah madu dan minyak zaitun dicampur sampai merata,usapkanlah pada setiap helai rambut anda hingga merata.setelah itu bungkus dengan plastik dan diamkan selama 30 menit, kemudian cucilah rambut anda hingga benar benar bersih.

2.Gunakan sampo

saat anda mandi, gunakan sampo yang pas dan cocok dengan kulit kepala anda,karena jika sampo tidak cocok dengan kulit kepala anda hal ini tentunya akan dapat merusak kulit kepala anda, yang mengakibatken kerusakan pada setiap helai rambut anda.

3.Istiharat yang cukup

istirahat yang cukup dapat membantu menyuburkan rambut anda, pada saat anda tertidur usahakan untuk melepas setiap ikatan pada rambut anda, seperi sepit rambut,karet rambut.agar rambut anda tetap rileks disaat anda tertidur.Rambut juga membutuhkan perawatan agar rambut sehat dan tidak mudah kering serta rambut yang kering akan mengakibatkan rambut rontok. Semoga dengan melakukan istirahat yang cukup dapat membantu menjaga kesehatan rambut anda dan terhindari dari rambut kering.

4. Menyisir Rambut

Menyisir rambut saat basah dapat menyebabkan rambut menjadi cepat rontok, untuk itu hindari menyisir rambut anda jika masih dalam keadaan basah atau siap mandi. Sebaiknya anda biarkan rambut terlebih dahulu mengering dengan sendirinya, barulah anda sisir rambut anda. Hal ini bertujuan agar rambut terhindar dari masalah rambut yang membuat kerusakan pada rambut anda. Pilih juga bentuk atau model sisir rambut yang pas dan cocok untuk rambut anda. Hindari pemakaian sisir yang bergigi rapat, sebaiknya anda gunakan sisir yang bergigi jarang agar rambut anda tidak terbawa oleh gigi sisir saat anda menggunakan sisir rambut.

5.Biarkan terurai saat tidur atau jangan mengikat rambut saat tidur

Jangan sekali kali anda mengikat rambut saat tidur, jika biasanya anda menggunakan pengikat rambut atau bendo saat tidur, mulai saat ini lupakan kebiasaan burukk tersebut. Karena Hal ini dapat merusak rambut anda, dan menjadikan rambut cepat rontok akibat mengikat rambut pada sat tidur. Mengikat rambut menggunakan pengikat rambut, penjepit, terlalu sering membuat rambut menjadi rusak.Termasuk saat anda tidur, sebaiknya anda lepaskan rambut anda pada saat tidur agar rambut anda bisa leluasa setiap harinya.Khusus untuk anda yang memiliki rambut panjang, menyisir rambut sebelum tidur sangat di anjurkan, tujuan nya agar distribusi minyak merata dan menurun ke seluruh permukaan rambut.

Demikianlah artikel singkat tentang cara merawat rambut kering yang mudah dan simple, serta tidak memakan banyak biaya untuk perawatan rambut anda. Banyak ramuan ramuan alami yang juga dipercaya dapat membantu kesehatan pada rambut.seperti ramuan lidah buaya yang juga dipercaya turun termurun untuk membantu menyuburkan dan menyehatkan rambut,serta membuat rambut berkilau lebat dan panjang dengan menggunakan ramuan lidah buaya. Maaf bila ada salah kata dalam penulisan artikel diatas, admin mengucapkan terima kasih atas kunjungan anda pada artikel singkat ini.

Kata kunci terkait:


Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »