cara menghitamkan rambut secara alami

11:20:00 AM
Cara menghitamkan rambut secara alami dapat dilakukan dengan mudah tampa perlu bantuan salon atau spa, anda dapat melakukan perawatan rambut agar hitam secara alami sendiri dengan bahan bahan herbal yang sehat dan bahan bahan alami. rambut beruban atau rambut merah dan beruban tidak hanya dialami oleh kalangan tua saja, namun dikalangan remaja juga banyak mengalami rambut beruban. Untuk itu kamu wajib tahu bagaimana cara menghitamkan rambut secara alami agar anda yakin dan lebih percaya diri dalam beraktifitas sehari hari. Baiklah mari kita simak bagaimana cara menghitamkan rambut secara alami dan cepat seperti berikut.

1.cara menghitamkan rambut secara alami dengan Teh Hijau

Teh hijau dapat membantu menghitamkan rambut kamu secara cepat dan alami. rambut yang tidak hitam dapat menimbulkan berkurangnya rasa percaya diri kamu,kamu dapat mengatasi rambut beruban dengan bantuan teh hijau yang sangat baik untuk menghitamkan rambut kamu, cara menghitamkan rambut dengan menggunakan teh hijau.yaitu dengan caya menyeduh atau meminum terh secara rutin dan berkala,serta merendam rambut anda dengan air teh,lakukan cara menghitamkan rambut dengan teh secara berkala dan rutin sampai kami mendapatkan hasil yang memuaskan.


2.cara menghitamkan rambut secara alami dengan Biji pepaya

Pepaya sangat enak dan bergizi, disamping buah pepaya dapat dikomsumsi,ternyata biji pepaya juga dapat dimanfaatkan untuk menghitamkan rambut secara alami, yang tentunya tidak akan menimbulkan efek samping atau membahayakan rambut kamu, cara menggunakan biji pepaya untuk menghitamkan rambut yaitu dengan cara menumbuk biji pepaya sampai halus, lalu campurkan dengan minyak kelapa, lalu aduk hingga benar benar merata, kemudian oleskan pada rambut anda secara menyeluruh dan merata. Tunggulah lebih kurang sampai 2 jam, kemudian bilas sampai bersih.


3.cara menghitamkan rambut secara alami dengan minyak kemiri

Minyak kemiri yang sudah dipercaya dapat menghitamkan rambut kamu, minyak kemiri sudah dipercaya dari zaman dahulu oleh nenek moyang kita untuk menghitamkan rambut secara alami. minyak kemiri tidak akan menimbulkan bahaya atau efek pada rambut kamu, karena minyak kemiri diolah dari bahan bahan alam yang sudah dipercaya turun temurun dari dahulunya. Tidak ada salahnya jika kamu mencoba menggunakan minyak kemiri untuk menghitamkan rambut secara alami.


4.cara menghitamkan rambut secara alami dengan minyak kembang sepatu

Minyak kembang sepatu dapat membantu untuk menghitamkan rambut secara alami,minyak kembang sepatu diolah dari bahan alam yang sangat baik dan bagus untuk menghitamkan rambut secara alami,cara membuat minyak kembang sepatu sangat mudah.yaitu


  • kamu hanya menyiapkan 5 kembang sepatu lalu menumbuk hingga sampai halus
  • kemudian campurkan madu kedalam tumpukan kembang sepatu tersebut.setelah ramuan ini jadi
  • lalu oleskan pada rambut anda hingga merata.
  • Tunggulah sampai beberapa menit,dan kemudian bilas sampai bersih.

5.cara menghitamkan rambut secara alami dengan lidah buaya

lidah buaya memang sudah dipercaya dari dahulunya yang dapat membantu menghitamkan rambut,lidah buaya juga dapat menyuburkan rambut secara alami. cara menggunakan lidah buaya untuk membantu menghitamkan rambut yaitu dengan.


  • cara membelah lidah buaya menjadi dua bagian
  • kemudian lendir atau getah lidah buaya oleskan pada rambut sampai merata.
  • setelah itu diamkan beberapa menit
  • kemudian bilas dengan air hingga bersih. lidah buaya dapat menyebabkan rambut menjadi sehat.



6. Cara menghitamkan rambut dengan alpukat

Buah alpukat memilki rasa yang enak dan lezat sekali, yang dapat membuat tubuh sehat. Disamping itu buah alpukat ternyata dapat dijadikan sebagai bahan ataua ramuan untuk menghitamkan rambut agar rambut tetap sehat dan lebat. Kandungan yang ada pada buah alpukat dapat membantu menjaga kesehatan rambut sehingga rambut terbebas dari semua masalah kerusakan rambut. Cara menghitamkan rambut dengan buah alpukat bisa anda ikuti cara beriktu.


  • Siapkan 1 buah alpukat, kemudian ambil isi alpukat tersebut bisa dengan menggunakan sendok untuk mengeluarkan isi alpukat
  • Kemudian campurkan daging alpukat tadi dengan air perasan jeruk nipis, lalu aduk hingga rata sampai menjadi bentu cream atau pasta
  • Bilas rambut anda sampai bersih terlebih dahulu, kemudian oleskan ramuan yang sudah tercampur tadi sampai merata pada rambut anda
  • Kemudian tutup rambut anda dengan menggunakan handuk selama lebih kurang 30 menit
  • Jika sudah sampai 30 menit, bilas rambut anda dengan air sampai benar benar bersih


7. Cara menghitamkan rambut dengan Biji Pepaya

Pepaya memiliki banyak khasiat, mulai dari daun pepaya yang dapat dijadikan sebagai bahan tambahan makanan dengan cara direbus, isi buah pepaya dapat kita komsumsi seperti biasa, dan satu lagi yaitu Biji pepaya yang dapat di manfaatkan untuk merawat rambut agar rambut menjadi hitam dan berkilau. Biji pepaya sangat efektif digunakan sebagai bahan untuk merawat rambut menjadi hitam.cara merawat rambut hitam dengan biji pepaya sebagai berikut.



  • Siapkan sekitar 30 biji pepaya, kemudian sangrai tampa menggunakan minyak
  • Kemudian tumbuk biji pepaya tadi sampai halus, dan campurkan sedikit minyak kelapa sebagai bahan tambahan ramuan sampai membentuk ramuan seperti shampo
  • Jika ramuan sudah jadi, oleskan ramuan tersebut pada rambut sekitar lebih kurang selama 15 menit.
  • Jika sudah sampai 15 menit, silahkan anda keramas untuk membersihkan ramuan pada rambut anda.



Mudah kan cara merawat rambut dengan bahan bahan alami dan bahan herbal perawatan rambut hitam, silahkan anda coba jika anda tertarik menghitamkan rambut dengan cara yang sudah kami jelaskan pada artikel diatas.Semoga dengan adanya artikel diatas dapat mengatasi masalah kerusakan rambut anda. Agar rambut sehat dan hitam berkilau, diperlukan perawatan yang khusus pada rambut tetap sehat alami. Itulah yang dapat admin sampaikan pada artikel kali ini.



Kata kunci terkait





Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »