Manfaat Madu untuk kecantikan wajah dan tubuh

3:48:00 PM
Madu sangat kaya akan manfaat,selain manfaat yang bisa di dapatkan untuk menjaga kesehatan. Madu juga dipercaya dapat mempercantik wajah dan tubuh.Madu memiliki kandungan yang posotif untuk membantu mempecantik wajah dan tubuh,serta menjaga kesehatan tubuh kita agar terhindari dari berbagai penyakit. Selain untuk pengobatan, madu juga dimanfaatkan untuk perawatan wajah cantik,perawatan kulit sehat,perawatan jerawat,perawatan rambut lurus,perawatan komedo dan masih banyak lagi manfaat dan khasiat madu yang bisa kamu jadikan sebagai bahan atau ramuan untuk merawat kesehatan wajah kamu.

Adapun manfaat madu untuk kecantikan wajah dan tubuh sebagai berikut


1.Madu untuk memghilangkan kerutan halus pada wajah

Kandungan yang terdapat pada madu dipercaya dapat membantu mempercantik wajah dan tubuh, serta dapat membantu menghilangkan kerutan halus pada wajah.Khusunya mungkin pada dahi dan leher mungkin tidak terlalu sulit untuk melakukannya, untuk menghilangkan kerutan halaus pada wajah anda bisa mencampur madu dengan putih telur, kemudian oleskan pada kerutan halus pada wajah kamu, Semoga dengan ramuan herbal ini bisa membantu mengatasi masalah kerutan pada wajah kamu.

2.Manfaat madu untuk mengatasi kulit kering

Madu memiliki kandungan mineral dan vitamin C yang sangat tinggi,sehingga dapat membantu mengatasi kulit kering. khususnya untuk kilit kering dan bersisik, madu juga memiliki kandungan yang dapat melembabkan wajah, serta mengangkat sel kulit mati. untuk melakukan hal ini anda hanya mencampur madu dengan minyak sayur untuk mengatasi kulit kering,dijadikan sebagai lotion.

3.manfaat madu untuk merawat tangan dan kuku

madu memang tidak bisa dipungkiri lagi akan kaya manfaatnya, madu sudah dipercaya turun temurun,madu juga bisa digunakan untuk perawatan tangan dan kuku. Dengan mencampurkan madu dengan sari perasan jeruk nipis, maka anda dapat menggunakan untuk memijat jari tangan serta kuku anda.

4.manfaat madu untuk perawatan rambut

selain digunakan atau dimanfaatkan untuk wajah,madu juga dapat di manfaatkan untuk perawatan rambut dan kulit kepala.Kandungan Vitamin C yang terdapat pada madu,diyakini dapat menyehatkan kulit kepala serta mencegah ketombe pada rambut.Untuk membuat ramuan ini kamu hanya tinggal mencampur madu dengan minyak zaitun, dan dijadikan sebagai kondisioner.

5.Manfaat madu untuk mengelupaskan sel kulit mati

Pada umumnya banyak orang yang menggunakan scrup kecantikan untuk mengelupaskan sel kulit mati, Namun, tampa disadari madu juga dapat membantu mengelupaskan sel kulit mati, dengan cara mencampurkan kacang almond halus dengan madu hingga menjadi scrup.cara penggunaanya yaitu dengan cara mengoleskan ramuan tersebut pada wajah yang ada sel kulit mati terkelupas. 

6.Manfaat madu untuk memutihkan kulit wajah

Manfaat madu bisa dijadikan sebagai ramuan untuk memutihkan wajah secara alami, dengan khasiat dan kandungan yang baik untuk kesehatan, maka madu banyak dijadikan sebagai bahan perawatan cara cepat memutihkan wajah dengan madu,adapun cara melakukan perawatan wajah putih dengan madu sebagai berikut.

  • Siapkan 1 sendok makan madu, minyak almond,oatmeal dan air perasan lemon
  • Campurkan semua bahan sampai merata
  • bubuhkan atau oleskan kewajah ramuan yang sudah kamu buat tadi, kemudian pijat secara berlahan lahan lebih kurang 10 menit
  • Langkah terakhir cuci wajah sampai bersih.
Demikianlah artikel singkat tentang manfaat madu untuk kecantikan wajah dan tubuh,semoga dengan adanya artikel singkat ini dapat membantu mengatasi masalah. Admin mohon maaf jika ada kendala atau kesalahan dalam artikel diatas.

Kata kunci terkait


Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »