Manfaat Pepaya untuk kecantikan wajah dan rambut

2:47:00 PM
Selain banyak di komsumsi untuk melancarkan pencernaan, ternyata kandungan vitamin dan gizi yang terdapat pada pepaya juga dapat membantu mempercantik wajah dan juga rambut.Kandungan papain juga Vitamin A dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati pada wajah, sehingga wajah akan terlihat lebih cantik dan berseri.Salah satu cara untuk mempercantik wajah dengan pepaya adalah dengan membuat pepaya menjadi masker wajah. Pepaya tumbuhan alami yang sudah dipercaya memiliki banyak khasiat untuk kesehatan,serta buah pepaya juga mampu membantu menjaga kecantikan wajah, tentunya dengan perawatan yang teratur agar dapat menghasilkan wajah cantik dengan perawatan bahan bahan herbal terbuat dari bahan pepaya ini.

Buah pepaya bisa membantu menghilangkan flek hitam atau noda hitam pada wajah,menghilangkan bekas jerawat serta merawat wajah agar terhindar dari bahaya bahaya polusi yang dapat merusak kesehatan wajah anda.mempercantik wajah dengan menggunakan resep atau ramuan tradisional dari alam sangat lah baik,tidak ada yang perlu di kawatirkan dari efek samping menggunakan ramuan pepaya untuk menjaga kecantikan wajah. Lansung saja beberapa cara yang dapat kamu untuk untuk merawat kecantikan dengan masker pepaya.

Adapun manfaat pepaya untuk kecantikan wajah dan juga rambut

1.Manfaat pepaya untuk menjaga kelembaban kulit wajah

Pepaya dipercaya mempunyai kandungan sodium yang rendah,dengan begitu dapat dipastikan bahwa buah pepaya memiliki kandungan mineral yang tinggi,dengan begitu tidak diragukan lagi jika pepaya dapat menjaga kelembabab kulit wajah.Cara paling mudah memanfaatkan pepaya sebagai kecantikan yaitu dengan menjadikan pepaya sebagai masker wajah.

2.Manfaat pepaya untuk menghilangkan noda hitam pada wajah

Kandungan vitamin dan nutrisi yang terkandung dalam pepaya dipercaya dapat menghilangkan noda hitam pada wajah.masker pepaya juga dapat membantu menghilangkan noda hitam pada wajah,sehingga wajah lebih tampak putih,wajah bersih,dan wajah bebas dari noda hitam. Khasiat yang baik dalam kandungan pepaya dapat membantu menghilangkan flek hitam atau noda samar yang terdapat pada wajah kamu, untuk itu gunakan pepaya sebagai bahan perawatan kecantikan kulit wajah yang akan membuat wajah segar dan sehat.

3.Manfaat pepaya untuk mengatasi kulit kering

Bebagaimana dijelaskan pada artikel diatas,bahwa pepaya memiliki kandungan mineral yang tinggi,sehingga pepaya dapat membantu mengatasi kulit kering.pepaya dibuat sebagai masker kemudian dicampur dengan susu murni,kemudian masker siap digunakan untuk wajah. Pepaya yang memiliki kandungan pelembab dapat melembutkan kulit wajah,sehingga dengan menggunakan bahan perawatan kecantikan dari alam yaitu buah pepaya, maka kamu akan terhindari dari kulit kering serta wajah kusam, sebaiknya gunakan pepaya untuk perawatan wajah cantik secara teratur

4. Manfaat pepaya untuk melembabkan rambut

pepaya juga dipercaya dapat melembabkan rambut,sehingga rambut yang kering bisa di bantu dengan masker pepaya yang bisa di oleskan pada setiap helai rambut.dengan adanya masker pepaya yang bermanfaat untuk melembabkan rambut,semoga dapat membantu mengatasi rambut kering. Begitu banyaknya manfaat yang akan kamu dapatkan dengan menggunakan pepaya untuk merawat kecantikan wajah, jadi tidak ada salahnya jika kamu mencoba menggunakan pepaya untuk merawat wajah sehat, serta dengan menggunakan pepaya ini kamu juga bisa merawat rambut hitam berkilau dan lebat. Cara menggunakan pepaya sebagai masker rambut sebagai berikut.
  • 1 Cangkir buah pepaya dengan cara di potong dadu
  • 1 cangkir buah pisang dengan cara potong dadu juga
  • 1 Sendok makan molase
  • 1 sendok minyak kelapa murni
  • 1 cangkir yougurt
5.Pepaya bisa kamu jadikan sebagai bahan mengobati wajah berjerawat

Kemampuan pepaya yang dapat mengatasi jerawat serta mencegah jerawat kembali pada wajah berasal dari sifat alami yang dapat membersihkan daging. Buah pepaya yang sudah matang juga efektif mengangkat sel sel kulit mati,membuat kulit wajah tampak lebih segar serta membersihkan pori pori dari sisa sisa kotoran make up sehingga wajah akan kembali terlihat bersih. Pepaya juga berfungsi untuk menyerap minyak pada wajah yang berpotensi menjadi jerawat dan flek hitam pada wajah.Enzim yang terkandung dalam pepaya mampu mencegah datangnya jerawat pada wajah.

cara mengatasi jerawat dengan masker pepaya bisa kamu lakukan dengan beberapa langkah sebagai berikut.
  • Ambil daging atau isi pepaya yang sudah matang, kemudian blender hingga halus
  • Campurkan pepaya yang sudah dihaluskan dengan madu secukupnya, aduk hingga semua merata
  • Kemudian oleskan ramuan pepaya dan madu yang sudah kamu aduk hingga menjadi satu, mulai dari wajah hingga leher.
  • Diamkan selama lebih kurang 20 menit, lalu kamu bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat, kemudian lap wajah sampai kering
  • Nah dengan menggunakan ramuan herbal pepaya dan campuran madu ini bisa mengatasi jerawat pada wajah, lakukan perawatan ini secara rutin setiap harinya agar jerawat pada wajah segera hilang dan menjadikan wajah cantik alami tampa jerawat.
6. Masker pepaya untuk mengencangkan payudara indah

Pepaya memiliki kandungan Vitamin C yang sangat tinggu, tentunya hal ini sangat baik untuk peremajaan wajah. Selain itu, enzim yang terdapat dalam pepaya dapat meransang hormon dan kelenjer susu sehingga payudara akan terlihat indah dan kencang. Untuk mengencangkan payudara, ada dua cara yang bisa kamu lakukan, yaitu dengan menggunakan masker pepaya muda. Caranya yaitu:

  • Sediakan pepaya muda, buang kulit dan bijinya, jadi anda hanya akan menggunakan isi pepaya muda saja
  • Kemudian daging pepaya muda ini diblender hingga halus, lalu buatkan jus
  • Kemudian minumlah jus ini secara rutin untuk mendapatkan payudara kencang dengan bantuan pepaya muda ini maka payudara anda akan kembali kencang
Nah, demikianlah manfaat dari pepaya yang bisa kamu gunakan untuk bahan perawatan kecantikan wajah,perawatan rambut hingga perawatan payudara kencang. Bahan bahan herbal alami memang sangat berkhasiat banyak untuk kesehatan serta menjaga tubuh dari serangan penyakit berbahaya.

Kata kunci terkait


Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »