Tips dan cara mengatasi motor susah hidup saat mesin motor dingin

7:51:00 AM
Tips dan cara mnengatasi motor yang susah hidup saat mesin sudah dingin.penyebab mesin motor saat dingin menjadi susah hidup, ada beberapa faktor yang menyebabkan mesin motor susah hidup saat mesin sudah dingin, hal ini tentunya ada kerusakan pada syetem mesin motor itu sendiri.Ada kemungkinan faktor dan penyebab mesin susah hidup disebabkan oleh busi mesin basah, atau busi terkena percikan oli. sehingga mesin akan susah hidup meskipun sudah dilakukan beragam cara dan antisipasinya. Berikut sudah kami sajikan artikel lengkap untuk anda yang mengalami motor susah hidup saat mesin sudah mulai dingin.kita akan bahas lebih jauh kenapa mesin motor susah hidup saat mesin sudah mulai dingin.


1. campuran bahan bakar tidak pas

Pada system karburator campuran ini dapat di stel pada baut, jika campuran bahan bakar dan udara tidak pas. Hal ini akan menjadikan motor susah hidup,untuk itu anda harus melakukan campuran yang pas agar tidak ada kendala pada mesin motor. Caranya dengan memutar baut sampai mentok, kemudian balikan lagi kira kira satu setengah putaran.

2.pengapian

Timing pengapian memang sangat berperan penting dalam pembakaran dalam silinder. Namun, pada umumnya timing pengapian ini tidak akan berubah karena sudah di setting mati.Hal lain yang menyebabkan mesin motor sudah hidup adalah api busi kecil, sehingga dengan begitu tentunya mesin tidak akan kuat untuk hidup tampa adanya arus atau pengapian yang kuat dari busi motor

3.Bensin yang tidak naik ke system karburator

Penyebab mesin tidak mau hidup atau motor susah hidup bisa disebabkan karena bensin atau bahan bakar tidak naik ke karburator, sehingga hal ini akan menyebabkan mesin menjadi susah hidup.Hal ini bisa jadi karena keran vacum tersumbat, sehingga bahan bakar tidak lancar untuk masuk ke system karburator itu sendiri. solusinya anda bisa membersihkan selaang yang menuju ke karburator.

4.Banyak karbon dan sisa pembakaran kerak pada mesin

penyebab lain yang menyebabkan mesin motor susah hidup adalah banyaknya sampah atau kerak yang melekat pada mesin atau yang melekat pada sektor head.Juga akibat sisa pembakaran yang menumpuk yang dapat menghambat api dari pembakaran busi dalam ruang pembakaran.solusinya anda dapat membersihkan ruang pembakaran tersebut dengan carburator cleaner,maupun memanfaatkan bahan bakar beroktan  92++,yang di khususkan untuk membersihkan kerak pada mesin motor. Solusi lainya yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi motor susah hidup atau mesin motor susah hidup dengan cara langkah langkah mengatasi motor susah hidup seperti panduan berikut ini.
  • pastikan penyebab motor susah hidup, agar mudah untuk mengatasinya
  • lakukan penggantian part part yang menyebabkan motor susah hidup
  • disarankan untuk menggunakan bahan bakar oktan 92++ untuk membersihkan dan pencegahan penumpukan karatan pada mesin atau head motor
  • Gunakan part pengapian sesuai dengan spesifikasi motor anda
Motor yang jarang di nyalakan atau hanya di simpan pada gudang, dan jarang di panaskan, Tentunya hal ini juga dapat membuat mesin motor andan akan susah hidup. Jika anda jarang memakai motor, setidaknya usahakan untuk memanaskan mesin motor setiap paginya, minimal 5 menit untuk memanaskan mesin motor anda. Agar mesin selalu stabil dan tidak ada kendala dalam menghidupkan motor anda.

Demikianlah artikel singkat tentang cara mengatasi motor susah hidup pagi hari, penyebab motor susah hidup pagi hari serta cara mengatasi mesin motor susah hidup. Semoga dengan adanya artikel singkat ini dapat membantu mengatasi masalah anda dalam menghidupkan motor pagi hari.Admin sangat bangga bila artikel singkat ini dapat membantu mengatasi masalah motor anda. Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas.Jika ada yang ingin ditanyakan dapat meninggalkan pesan pada kolom komentar, admin akan segera membalas pesan yang masuk.salam sukses dan salam sehat selalu untuk pembaca setia blog ini. Akhir kata admin ucapkan terima kasih dan wassalam.


Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »