Cara memelihara kucing kampung agar sehat dan gemuk dengan benar

11:07:00 AM
cara mmemelihara kucing kampung pada umumnya hampir sama juga dengan cara memelihara kucing persia lainya.kucing kampung disebut juga dengan nama kucing domestik yang banyak tersebar di seluruh tanah air kita, mulai dari pelosok hingga sampai ke kota kota besar banyak tersebar kucing kampung. Jika kamu ingin memelihara kucing kampung agar sehat dan gemuk,kamu bisa memelihara kucing kampung dengan perawatn yang khusus agar kucing yang kamu pelihara bisa sehat dan berbulu lembut. Berikan perawatan khusus pada kucing yang anda pelihara, mulai dari memperhatikan makanan serta sampai dengan cara memandikan kucing peliharaan anda dirumah.

Berikut ini cara memelihara kucing kampung yang bisa anda coba guna mendapatkan hasil dari merawat kucing kampung agar sehat dan selalu gemuk layaknya kucing persia jika anda pelihara, kucing akan bisa menjadi teman setia anda jika anda memperlakukan kucing dengan baik dan benar.


  • Mandikan kucing peliharaan anda minimal 1 kali dalam seminggu, agar kucing tidak berbau dan dalam keadaan sehat.
  • Jika kucing kampung peliharaan kamu mempunyai kutu, kamu bisa mengatasi kutu kucing dengan cara memandikan kucing dengan shampo khusus hewan
  • Berikan secara teratur vitamin kucing, atau kamu bisa memberikan kuning telur sebagai bahan tambahan vitamin kucing
  • Untuk makanan khusus kucing agar selalu sehat berikan daging ayam rebus
  • Hindari memberikan makanan berupa ikan asin, karena hal ini akan membuat bulu kucing menjadi rontok
  • Bersihkan telinga kucing dan mata kucing, jangan biarkan kotoran menumpuk di telinga dan mata kucing yang akan membuat kucing terlihat kotor
  • Lakukan pemotongan kuku kucing agar tidak membahayakan anda, namun jika anda memotong kuku kucing, lakukan dengan cara hati hati, jangan sampai anda menyakiti kucing jika anda ingin memotong kuku kucing.

Cara memelihara kucing agar gemuk

  • Berikan polesan ke makanan kucing agar kucing bernafsu untuk melahap makanan yang anda berikan.. Anda bisa melakukan ini dengan mencanpurkan daging ayam rebus pada makanan kucing, dengan begitu kucing akan lahap untuk menyantap makananya hingga habis.
  • Berikan makanan yang mengandung sumber protein tinggi, agar kucing cepat gemuk,sumber protein tinggi bisa kamu dapatkan dari daging, kamu bisa mendapatkan Raw Fod ayam untuk memberikan makanan yang mengandung protein makanan kucing kesayanganmu ini.
  • Selain sumber protein yang tinggi dari daging, kamu juga bisa memberikan kuning telur untuk makanan kucing.ingat, hanya kuning telur, bukan putih telur. Berikan kuning telur dan campur kedalam makanan kucing 2-3 dalam seminggu saja, tidak perlu setiap hari anda membelika kuning telur untuk makanan kucing sumber protein ini.
  • Berikan makanan yang tepat pada sikucing, jangan lupa memberikan makanan yang mengandung gizi untuk kucing kamu. Makanan yang diberikan pada kucing agar gemuk juga bervariasi, misalnya hari ini kamu memberikan biskuit pada kucing, ke esokan harinya coba ganti menu makanan kucing dengan daging atau kuning telur, agar kucing tidka merasa bosan dengan makanan yang anda berikan.
  • Ada juga pilihan makanan kucing yang tepat yaitu berupa produk makanan yang membuat kucing cepat gemuk dan sehat yaitu " Royal canin exigen royal yang banyak diberikan untuk makanan kucing menjadikan kucing cepat gemuk dan sehat.  kamu bisa mendapatkan produk makanan kucing ini di toko toko yang menjual makanan khusus hewan.
  • Berikan makanan yang mengandung vitamin pada kucing. Faktor utama yang akan membuat kucing menjadi gemuk dengan adanya sumber vitamin pada makanan yang anda berikan pada kucing.Anda bisa mendapatkan sumber vitamin dari minyak ikan gabus yang akan membuat nafsu makan kucing meningkat sehingga akan menjadikan kucing menjadi gemuk.
  • Untuk menjaga kesehatan kucing dan terhindari dari ancaman bahaya penyakit, berikan kucing berupa obat vaksin yang akan menjaga kucing dari serangan bahaya penyakit dan virus.Kucing yang sehat akan meningkat nafsu makannya, sehingga kucing bisa cepat gemuk dan tetap sehat
  • Ciptakan mood kucing selalu ada, artinya kucing sengat suka dengan kenyamanan, untuk itu berikan kenyamana selalu pada kucing, misalnya dengan cara memberikan makanan yang tepat, perawatan kucing khusus, nah dengan begitu tentunya si kucing akan merasa nyaman berada dekat anda. Jangan lupa untuk mengajak sikucing bermain, karena kucing juga suka bermain.Dengan begitu kucing akan merasa dekat dengan anda.

Dalam merawat kucing agar menjadi sehat dan gemuk, tidaklah mudah. Kamu harus bersabar dalam merawat kucing ini,serta lakukan perawatan yang khusus dan teratur pada kucing peliharaann kamu. Berikan makanan yang tepat, lakukan perawatan yang baik, serta berikan vaksin untuk menjaga kucing dari ancaman bahaya penyakit, dan tidak lupa berikan rasa nyaman pada kucing peliharaan anda. Jika kamu membuatkan kandang khusu sebagai tempat tidur kucing, bersihkan kandang kucings setiap harinya, jangan biarkan kandang kucing sampai kotor,sebab lingkungan atau kandang kucing sempat kotor tentunya hal ini akan mudha menjadikan kucing diserang penyakit.

Jika kucing anda sakit, sangatlah mudah dan lama untuk menyebuhkan penyakit kucing sampai kucing benar benar sehat kembali. Untuk itu, sebelum kucing anda diserang penyakit, lebih baik anda menjaga kesehatan kucing, karena mengobati lebih sulit dari pada mencegahnya.Nah, jika anda sudah memahami cara memelihata kucing agar sehat dan gemuk seperti yang sudah kami jelaskan dalam artikel diatas, lalu anda berencana untuk memulai merawat kucing kampung, tentunya hal ini akan sangat mudah untuk anda lakukan. Demikianlah penjelasan yang dapat kami sampaikan mengenai tata cara merawat kucing kampung serta cara memelihara kucing kampung agar cepat gemuk.



Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »