cara memperbaiki Aplikasi Android yang sudah terinstall namun aplikasi tidak berfungsi dengan baik

9:07:00 AM
cara memperbaiki aplikasi android yang sudah terinstall di android, namun aplikasi tidak berfungsi dengan baik, jika tidak segera diatasi tentunya aplikasi android yang sudah terinstall tidak akan bisa digunakan sebagaimana mestinya aplikasi lainya. Ada beberapa cara untuk mengatasi aplikasi android yang sudah terinstall pad android namun tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Sebagian besar aplikasi yang sudah terinstall namun tidak berfungsi dengan baik, disebabkan oleh adanya system aplikasi yang tidak merespon, aplikasi Error,serta aplikasi tidak dapat terbuka dengan baik, nah hal inilah yang akan kita bahas pada topik kali ini, yaitu cara memperbaiki aplikasi android yang sudah terinstall namun tidak bisa berfungsi dengan baik.


Jika aplikasi android yang sudah terinstall pada android, namun aplikasi tidak berfungsi dengan baik, kamu bisa mencoba mengatasi aplikasi yang tidak berfungsi dengan baik dengan melakukan beberapa cara dan langkah sebagai berikut ini.




  • Lakukan Update pada aplikasi yang tidak berfungsi. Dengan melakukan update pada aplikasi yang tidak berfungsi dengan baik, merupakan salah satu langkah yang dapat anda lakukan untuk mengatasi segala macam hal yang terjadi pada aplikasi yang tidak dapat berfungsi. Bisa jadi aplikasi sudah lama terinstall pada perangkat anda, sehingga pada saat anda mencoba membuka aplikasi tidak berfungsi, karena aplikasi yang pada umum nya memerlukan update atau pembaharuan setiap periodenya.
  • Lakukan pemeriksaaan, apakah ada aplikasi yang lebih besar. Biasanya anda tidak perlu lansung menutup aplikasi, android secara otomatis akan mengelola memori yang dipakai oleh aplikasi tersebut.anda bisa mencoba mengatasi masalah pada aplikasi dengan langkah berikut ini. Masuk ke setelan / pengaturan-pilih aplikasi-pilih aplikasi yang bermasalah-selanjutnya pilih tab paksa berhenti
  • kamu juga bisa melakukan perbaikan aplikasi yang sudah terinstall namun tidak berfungsi dengan baik dengan cara menghapus cache aplikasi tersebut, bagaimana cara menghapus cache aplikasi, langkah langkah menghapus cache aplikasi silahkan kamu masuk ke pengaturan/setelah-kemudian tab aplikasi atau pengelola aplikasi-kemudian pilih aplikasi yang akan kamu hapus cache-masuk ke tab penyimpanan-terakhir hapus cache.
  • selain memperbaiki aplikasi yang tidak berfungsi dengan bak seperti cara diatas, kamu juga bisa melakukan perbaikan aplikasi dengan cara hapus data, hapus data tidak akahn menghapus aplikasi dari android kamu, namun aplikasi yang sudah hapus data akan kembali seperti aplikasi baaru pada saat kamu download, jadi jika kamu akan menghapus data aplikasi seperti aplikasi bbm, whatsapp,instagram atau aplikasi penting lainya, sebaiknya kamu simpan dulu email dan passwordnya, karena jika aplikasi sudah hapus data maka kamu perlu login kembali agar dapat menggunakan aplikasi tersebut. berikut cara hapus data aplikasi. Masuk ke pengaturan-setalan - masuk ke aplikasi-pilih aplikasi yang kamu inginkan-kemudian pilih hapus aplikasi.
  • Langkah terakhir yang bisa kamu lakukan jika aplikasi yang sudah terinstall, namun aplikasi tidak dapat berfungsi adalah dengan menguninstall aplikasi tersebut.Cara menguninstall aplikasi pada android yaitu dengan cara masuk pengaturan/setelan - manager aplikasi-pilih aplikasi yang akan kamu hapus-hapus aplikasi. Jika aplikasi tersebut sudah kamu hapus, kamu dapat mendownload dan menginstall aplikasi kembali, dan coba kamu jalankan kembali aplikasi tersebut.


Nah, demikianlah beberapa cara yang bisa kamu lakukan jika menemukan aplikasi yang tidak berfungsi dengan baik pada perangkat android kamu,silahkan kamu coba satu persatu dari solusi memperbaiki aplikasi yang tidak berfungsi pada android,semoga dengan adanya artikel singkat ini bisa mengatasi masalah yang timbul pada android kamu. admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisana artikel diatas. Sekian terima kasih.



Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »