Bagaimana cara memperbaiki Virtual RAM atau Low Memory pada komputer

11:13:00 AM
Virtual RAM atau Low Ram serta Low Memory diakibatkan oleh kecilnya kapasitas RAM pada koputer, sedangkan data yang ada pada komputer sudah banyak yang melebihi kapasitas RAm tersebut. Makanya sering muncul warning RAM Low atau Virtual Ram. Untuk mengatasi Low Memori ini mungkin kamu bisa memindahkan beberapa data ke flasd disk atau ke Hardisk yang lain. Selain itu kamu juga bisa mengupgrade RAM aagar kinerja komputer lebih maksimal dan tidak ada lagi warning Low memori pada komputer anda.

Namun, jika kamu ingin melakukan settingan memori, karena belum bisa membeli RAM yang baru, kamu bisa melakukan settingan agar pesan Low Memory tidak muncul kembali. Lalu bagaimana cara mengatasi Virtual RAM dan Low Memori ini. Lansung saja kita masuk ke pembahsan cara mengatasi Low Memory dan Virtual RAM.

  • Langkah pertama, silahkan kamu masuk ke Contorl Panel
  • Pilih System
  • Kemudian Pilih tab " Advanced"
  • Selanjutnya pada kolom " Performance" kamu pilih " Setting"

Bagaimana cara memperbaiki Virtual RAM

  • Lalu pilih tab " Advanced" pada kolom " Performance Option" dan selanjutnya pilih " change"

  • silahkan kamu lakukan perubahan settingan virtual Ram seperti pada gambar berikut ini

perubahan settingan virtual Ram





Silahkan pilih Pilihan " Custome Size" Jika kamu mempempunyai Hardisk berkapasitas besar, silahkan atur initial Size nya pada" 1024Mb, dan Maximum Sizenya pada " 4096Mb. silahkan kamu atur kapasitas Size nya agar pas dan tidak terlalu kecil. Demikianlah cara mengatasi Virtual RAM yang sangat mudah untuk diatasi, selain itu kamu juga bisa mengatasi Low Memori dengan cara seperti diatas. Semoga apa yang admin tulis ini bermanfaat tentunya, admin mohon maaf jika adasalah kata dalam penulisan artikel diatas.


Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »