Bagaimana cara mengurus kartu HP yang hilang atau simd card rusak

11:04:00 AM
Pernahkah anda mengalami kerusakan pada sim card yang anda gunakan, padahal simcard yang anda gunakan sudah cukup lama anda menggunakan,namun tampa anda sadari simcard tersebut rusak dan tidak bisa dipakai sama sekali.Sedangkan nomor yang anda gunakan sudah banyak teman, saudara anda yang tahu,sangat disayangkan jika anda mengganti dengan nomor yang baru.Jika sudah demikian ceritanya, tentu ada akan pusing jika anda tidak tahu bagaimana cara mengurus kartu yang sudah rusak.Tapi, anda jangan kawatir, disini admin tegaskan jika anda mengalami kerusakan simcard yang anda gunakan, dan anda ingin menggunakan nomor tersebut dengan cara mengganti nomor yang baru. Hal itu bisa anda lakukan.

Solusi simcard rusak adalah dengan mengganti kartu yang baru, namun dengan nomor yang sama dengan yang anda gunakan sebelumnya.Lalu, bagaimana cara mendapatkan kartu baru dengan nomor yang sama. Nah, untuk mendapatkan kartu baru dengan nomor yang sama dengan  yang anda gunakan sebelumnya, yaitu dengan cara menggurus ke center terdekat. Tentunya sesuai dengan operator yang anda gunakan,disini admin akan mengambil contoh operator Telkomsel. 








Jika anda menggunakan operator Telkomsel dan mengalami kerusakan pada kartu yang anda gunakan, silahkan kunjungi kantor grapari terdekat. Namun sebelum anda mengunjungi kantor grapari. ada beberapa hal yang harus anda lengkapi agar proses pergantian simcard anda berjalan dengan lancar dan mudah. Berikut syarat syarat ganti simcard di grapari telkomsel.


  • Yang pastinya anda harus tahu berapa nomor simcard yang anda gunakan yang rusak tersebut
  • KTP asli anda, agar sesuai dengan data data anda
  • 5 Nomor yang sering anda hubungi, silahkan anda catat dulu nomor yang sering anda hubungi
  • Kalau soal biaya, kemungkinan tidak mahal, biasanya hanya membayar lebih kurang Rp.10.000 saja, dan bisa saja gratis. Namun itu semua tergantung dari kebijakan dari grapari tersebut.


Jika semua syarat syarat diatas sudah anda lengkapi,segera kunjungi kantor grapari terdekat untuk proses mengganti simcard dengan yang baru.Nah, begitu anda sudah sampai dilokasi grapari, silahkan anda sebutkan keluhan atau masalah anda.Karena anda mengalami kerusakan pada simdcard, silahkan anda ceritakan permasalahan tersebut. Jika anda sudah menyebutkan apa masalah anda,maka Costumer yang ada di grapari akan memproses permasalahan anda. Tentunya dengan meminta persayaratan yang sudah anda siapkan tadi.

Jika Costumer sudah mulai memproses masalah anda untuk hal ganti kartu baru. Silahkan anda tunggu dengan sabar sampai proses pergantian kartu tersebut selesai.Proses mengganti kartu tersebut tidak lama, paling sekitar lebih kurang 20 menit saja, namun tergantung dari antrian juga. Jika antrian banyak, tentunya anda akan menunggu agak laama. Sebaiknya jika anda mengunjungi kantor Grapari usahakan anda datang pagi pagi sekitar jam 08.00, agar anda tidak menunggu panjang antrian.

Nah, demikianlah sedikit ulasan mengenai bagaimana cara mengganti simdcard yang rusak.Semoga dengan adanya ulasan mengenai cara mengganti nomor hp yang rusak tersebut bisa membantu mengatasi masalah anda.Anda juga bisa menghubungi Call center Telkomsel sebelum mengunjungi Grapari terdekat yaitu di 188 dengan biaya Rp.300 perpanggilan.Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas.Semoga bermanfaat tentunya.


Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »