Hindari kegiatan ini agar kamu terhindar dari tersiksanya sakit saat Haid

2:11:00 PM
Khusus untuk wanita yang sudah berumur cukup biasanya akan dihampiri oleh haid. Pada umumnya wanita akan merasakan sakit saat haid,banyak hal yang akan terjadi pada saat kamu haid, mana lagi tingkat emosi yang sangat tinggi serta mod yang tidak stabil. Akan susah rasanya menjalankan aktifitas sehari hari pada saar datang haid atau datang bulan. Namun jangan kawatir, kamu dapat menghindari kegiatan berikut ini agar pada saat datang bulan kamu tidak terlalu merasakan kesakitan atau tersiksa karena haid  Kegiatan apa sajakah yang bisa meringankan datang bulan, atau kegiatan yang meringkan rasa datang haid. Berikut ini bisa anda simak pada artikel lengkap.




tersiksanya sakit saat Haid



1.Hindari Olahraga yang berat


Pada saat kamu datang bulan atau haid, hindari olahraga yang berat yang tentunya dapat menguras tenaga kamu. Usahakan tubuh selalu dalam keadaan rileks dan santai, usahakan juga kamu selalu istirahat yang cukup agar kamu tidak merasakan rasa sakit pada saat datang bulan.


2.Minum minuman yang berbahan susu


Minuman berbahan susu seperti susu, Cappucino, kopi susu serta minuman lain yang berbahan susu sebaiknya kamu hindari agar terhindari dari rasa sakit pada saat datang bulan.Susu mengandung komponen atau zat asam arakidonat yang bisa membuat nyeri kram perut menjadi sakit parah.Selain itu kamu juga bisa menghindari minum minuman yang mengandung kafein.


3.Ngemil ditengah malam

Hindari tidur terlalu larut malam dan hindari ngemil pada saat malam hari, agar tidur kamu tidak terganggu. Hindari juga mengkomsumsi makanan yang berminyak, karena hal ini tidak baik buat kesehatan kamu.

4.Mencabut rambut atau waxing

saat kamu sedang haid, pastikan kamu mendapat istirahat yang cukup serta mendapatkan kondisi yang rileks setiap saat. Hindari menyakiti tubuh dengan cara mencabut rambut, mencabut bulu mata, serta mencabut yang lainya agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

Demikianlah artikel singkat ini,semoga dengan adanya artikel singkat ini bisa membantu mengatasi masalah kamu dalam hal hai. Jagalah kesehatan tubuh kamu dalam masa datang bulan. admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas.




Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »