Khasiat cacing tanah untuk kesehatan serta manfaat dari pengobatan cacing tanah

9:08:00 AM
Sebenarnya jika kita mau belajar dan mencari tahu, tentang ilmu pengobatan sangat banyak yang bisa kita jadikan sebagai bahan obat obatan alami yang ada disekitar kita, misalnya tumbuh tumbuhan apa saja yang bisa dijadikan sebagai bahan ramuan obat alami,atau hewan apa saja yang bisa kita jadikan sebagai ramuan obat alami yang tentunya bisa memberikan suatu pencegahan terhadap suatu penyakit yang sedang diderita seseorang. Bicara khasiat cacing tanah untuk pengobatan memang agak sulit untuk diterka serta sangat tidak masuk akal jika cacing tanah di komsumsi, meskipun itu untuk media pengobatan, namun itulah faktanya yang sudah banyak dibuktikan oleh orang yang sudah pernah melakukan pengobatan dengan menggunakan ramuan cacing tanah sebagai bahan ramuan pengobatan.


Khasiat cacing tanah untuk kesehatan



Apa saja khasiat cacing tanah untuk kesehatan, serta apa manfaat cacing tanah untuk pengobatan dari suatu penyakit. Nah mari kita simak apa saja dampak baik yang akan diberikan oleh cacing tanah untuk media pengobatan alami, sebagai beriku keterangannya.



  • Cacing tanah dapat mengatasi sembelit atau yang biasanya disebut dengan susah Buang Air Besar(BAB).  Hal ini bisa terjadi karena cacing tanah berfungsi sebagai media pelancar system pencernaah sehingga penyerapan zat makanan agar bisa berjalan lebih normal dari biasanya.
  • cacing tanah bisa menyembuhkan penyakit Tifus. Hal ini bisa terjadi karena adanya kandungan zat yang bisa membunuh serta menghambat tumbuhnya baakteri yang menyebabkan terjadinya penyakit Tifus.
  • Pencegah penyakit diare atau mengehntikan penyakit diare serta murus. Hal ini sangat cocok dijadikan sebagai media pengobatan anak anak yang sering mencret
  • Cacing tanah bisa melancarkan system peredaran darah, karena cacing tanah dapat menyinkirkan lemak jahat pada system sirkulasi serta bisa mencegah hipertensi atau tekanan darah tinggi.
  • Cacing tanah bisa mengembalikan stamina yang hilang, cacing juga bisa berfungsi sebagai media membakar lemak sehingga mengubah menjadi stamina tubuh atau enegeri yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.
  • Cacing berkhasiat untuk menurunkan damam tinggi pada tubuh atau suhu panas.
  • Cacing tanah juga berkhasiat untuk mempercepat penyembuhan luka
  • Cacing tanah bisa meningkatkan Nafsu makan, terumata pada anak anak yang lewat dari masa sakit agar kembali nafsu makan
  • Menenangkan system syaraf yang juga sangat baik untuk terhindari dari stress
  • Cacing tanah juga bermanfaat sebagai menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh kita
  • Cacing tanah juga bisa dijadikan sebagai bahan pengobatan kencing melitus atau kencing manis. Hal ini bisa terjadi karena cacing tanah mampu mengontrol gula dalam tubuh, sehingga bisa terhindar dari kencing manis dan mencegah penyakit kencing manis.
Dari sekian banyak manfaat yang diberikan oleh cacing tanah sebagai bahan dan ramuan pengobatan, lalu bagaimana cara membuat ramuan pengobatan cacing tanah, nah untuk membuat ramuan pengobatan alami dari cacing tanah kamu bisa mencoba dengan mengikuti cara membuat obat dari cacing tanah sebagai berikut ini.

  • Langkah pertama tentunya kamu persiapkan cacing tanah secukupnya, kemudian cuci sampai bersih dan buang kotoran tanah pada cacing
  • Kemudian rebus cacing tanah sampai bersih, untuk air rebusan cacing tanah bisa diminum sebagai air pengobatan, sedangkan ampas cacing tanah bisa kamu jemur dan dijadikan sebagai bubuk obat.
  • Untuk cacing tanah yang sudah dijemur dan sudah menjadi bubuk, bisa diseduh dengan air panas untuk media pengobatan.
Nah, itulah beberapa khasiat cacing tanah yang bisa dijadikan sebagai bahan obat alami, banyak manfaat yang bisa diberikan oleh cacing tanah sebagai ramuan pengobatan alami. Cara membuat ramuan pengobatan cacing tanah juga sudah kamu jelaskan seperti ulasan pada artikel diatas, semoga dengan adanyaaa artikel singkat ini bisa membantu kamu dalam membuat ramuan herbal alami dari cacing tanah, admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas.




Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »