cara setting tampilan blog versi selular agar mobile friendly

8:39:00 AM
Setiap template blog mempunya masing masing code HTML atau cooding yang dapat kamu rubah atau kamu edit sesuai dengan selera kamu, namun ingat. Untuk mengedit tampilan blog atau tampilan template blogger agar seo friendly, kamu harus tahu bagaimana cara edit template versi mobile, agar pada saat orang membuka blog atau mengakses blog kamu dengan menggunaka mobile atau selular, tampil layaknya versi destop, tapi dengan menggunaka mobile.Saat ini sudah setiap orang mempunyai smarphone yang sudah digunakan untuk mengakses internet, dengan demikian akan meningkatkan jumlah tayang tampilan blog atau jumlah akses ke website atau blogger anda.

Beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar tampilan blog muncul verso mobile, cara ini sangat ampuh untuk meningkatkan jumlah kunjungan ke blog atau untuk mendapatkan visitor blog yang unik dan banyak. Lansung saja kita masuk pada topik pembahasan bagaimana cara merubah tampilan blog ke versi mobile, atau cara setting tampilan blog versi destop menggunakan mobile.


  • Pertama silahkan login ke blog anda menggunakan akun email dan password yang sudah anda buat
  • Jika blog anda menggunakan bahasa inggris,sebaiknya rubah ke bahasa indonesia untuk mempermudah setting tampilan template mobile friendly
  • Kemudian anda pilih " Tema" seperti pada gambar berikut ini



  • Setelah anda pilih tema tersebut, maka akan muncul disamping kanan dua kolom tampilan blog, yang satu untuk Edit template HTML, dan yang satu lagi untuk merubah tampilan blog versi destop dan versi mobile. Silahkan kamu pilih kolom yang kecil sebelah kanan,seperti pada gambar berikut. dan kamu pilih Roda gigi yang ada pada pojok kanan.


  • Maka akan muncul dua pilihan tampilan versi mobile dan versi destop.Seperti pada gambar berikut ini.

  • Jika kamu ingin menampilkan versi mobile blog, atau pada saat laman blog di akses menggunakan smartphone, tapi tampilan laman sama seperti menggunakan destop. Maka kamu pilih pilihan pada nomor dua yaitu" Tidak.Tampilkan Tema destop di perangkat selular. Maka tampilan blog akan sesuai dengan yang kamu inginkan.
  • Blog admin menggunakan pilihan pada nomor dua, silahkan kamu coba akses blog admin dengan menggunakan smartphone untuk mengetahui hasil dari pilihan" Tidak.Tampilkan Tema destop diperangkat seluler.

Nah, demikianlah cara merubah tampilan blog versi mobile atau versi destop dengan menggunakan dua pilihan diatas. Semoga dengan artikel ini bisa membantu kamu teman. Salam sukses



Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »