cara membatasi pemakaian kuota data internet Android hemat data flash

10:41:00 AM
Jika anda takut kehabisan kuota data internet saat browsing ataupun dalam menggunakan aplikasi sosial medial anda bisa menggunaka  fitur batas kuota data internet pada saat anda menggunakan kuota data internet. Biasanya jika anda tidak menerapkan fitur batasi pemakaian data internet,maka tampa anda sadari sedang asyiknya menggunakan internet untuk keperluan anda,bisa bisa kuoata data anda akan kehabisan tampa anda duga. apalagi jika anda termasuk salah satu pengguna yang boros internet,maka hal ini sangat cocok untuk anda terapkan yaitu batasi pemakaian kuoata data internet. Lalu,bagaimana cara menggunakan batasi pemakaian data internet. Untuk menggunakan fitur membatasi pemakaian data internet sudha tersedia pada masing masing android, anda hanya mengaktifkan batasi kuota serta berapa jumlah batas kuota yang akan anda terapkan.
Jika anda tertarik untuk mengggunakan batasi pemakaian kuota data internet pada android anda, silahkan ikuti panduan berikut yang bisa lansung anda aktifkan fitur batasi kuoata data internet pada android anda.



  • Silahkan anda masuk pada pengaturan atau settingan.Untuk lebih jelas nya anda bisa lihat pada contoh gambar berikut ini
cara membatasi pemakaian kuota data internet
  • Setelah anda masuk ke pengaturan dan pilih penggunaan data, maka pilih simcard yang anda gunakan, kemudian aktifkan fitur Batasi kuota data, atau batasi pemakaian data internet. Kemudian beri ceklis pada opsi" tetapkan batasi kuota data". Seperti pada contoh berikut.
tetapkan batas data selular
  • Silahkan anda atur pada garis pertama untuk memperingatkan anda, bahwa pemakaian anda hampir mencapai batas yang sudah ditentukan.
  • Sedangkan pada garis yang dibawah menandakan bahwa batas sudah mencapai batas maksimal, maka paket data anda akan nonaktif secara otomatis untuk sementara, namun bisa kembali anda aktifkan.

Demikianlah cara mudah untuk mengehemat kuota data internet saat browsing ataupun menggunakan aplikasi online,sebenarnya cara membatasi pemakaian kuota ini sudah banyak yang menerapkan untuk menghemat paket data.Semoga artikel ini bermanfaat dan admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas


Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »