Cara memperbaiki kerusakan komputer dengan cara masuk ke Safe Mode serta Fungsi Safe Mode pada Laptop

8:49:00 AM
Jika komputer atau laptop anda mengalami kerusakan atau hank anda bisa mencoba memperbaiki kerusakan komputer atau kerusakan laptop dengan cara masuk ke safeMode.Setiap komputer dan laptop sudah mempunyai fitur untuk masuk ke safemode,mungkin itu bisa menggunakan tombol F8 pada keyboard komputer dan keyboard Laptop anda. Pada saat anda sudah berhasil masuk ke system safe mode anda akan melihat tampilan pada komputer anda dengan tulisan yang lebih besar dari pada biasanya, namun anda jangan kawatir. Nanti setelah anda restart komputer system akan kembali normal seperti biasanya.

Berikut ini cara mengatasi kerusakan komputer dengan cara masuk pada system safemode yang bisa anda lakukan, dengan menggunakan tombol pada keyboard anda tentunya anda bisa masuk pada system safemode.


  • Jika anda menggunakan windows 7 atau windows 7 kebawah, anda bisa menggunakan tombol F8 pada keyboar anda untuk masuk ke SafeMode. Jika posisi komputer atau laptop anda sedang hidup,silahkan anda restart kembali, kemudian sebelum masuk pada windows silahkan anda tekan F8 pada keyboard anda untuk bisa masuk pada SafeMode.


  • Jika anda menggunakan Windows 8.Maka cara mudah untuk masuk ke SafeMode bisa dengan menggunakan tombol " SHIFF dan F8 untuk mengakses layar recovery. Kemudian silahkan anda masuk ke " Windows StarUp Setting. Anda juga bisa menahan tombol SHIFF kemudian klik Opsi" Restart pada Windows agar bisa mengakses layar


Banyak manfaat yang bisa anda dapatkan jika anda bisa menggunakan safemode pada komputer, karena safemode merupakan langkah awal dalam masuk ke system komputer. Berikut ini manfaat yang bisa anda dapatkan dan temukan dengan masuk ke menu safemode.



  • Mendeteksi MalrWare: Dengan bantuan antivirus anda bisa menemukan virus serta anda lakukan penghapusan virus di safemode.Dengan masuk ke safemode anda bisa dengan mudah untuk menghapus malware atau virus lainya. Karena jika anda menghapus malware pada safe normal, tentunya anda akan kesulitan dalam menghapus virus yang ada pada system komputer anda.Untuk itu, gunakan safemode untuk menghapus virus
  • Bisa menjalankan System Restore: anda bisa menggunakan safemode untuk memperbaiki file file rusak, atau kerusakan pada laptop dengan cara mengunakan safemode untuk restore data
  • Update sofware dan driver bisa anda lakukan pada safemode untuk mengatsbilkan kinerja komputer anda.




Cara memperbaiki kerusakan komputer dengan cara masuk ke Safe Mode serta Fungsi Safe Mode pada Laptop

Jika anda sudah masuk pada safemode dan ingin kembali lagi pada tampilan normal atau tampilan semula.Anda hanya lakukan restart pada komputer atau laptop anda, maka akan kembali normal seperti semula kala.






Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »