Awas Bahaya SmartPhone ternyata bisa menyerang otak dan mengganggu kesehatan

11:25:00 AM
Pada kehidupan yang serba canggih pada saa sekarang ini, tentunya kita tidak bisa terlepas dari teknologi. Salah satunya dengan Smartphone,yang mana saat ini Smartphone sudah menjadi salah satu andalan dalam kehidupan kita.Pada awalnya handphone hanya digunakan untuk berkomunikasi,baik melalui panggilan suara ataupun melalui pesan atau SMS.Namun, seiring berjalannya waktu dan bergeraknya zaman menjadi serba canggih dan teknologipun sudah mencapai kecanggihan,handphone sudah dirubah menjadi smartphone atau hp pintar.Apapun yang akan anda lakukan dengan menggunakan smartphone sudah bisa anda dapatkan.

Misalnya dengan menggunakan Smartphone anda ingin melihat wajah seseorang yang jauh dari anda, anda bisa menggunakan aplikasi untuk melakukan panggilan suara atau video call.atau anda ingin memainkan game pada smartphone anda, anda hanya tinggal download, install lalu jalankan game apa saja yang akan anda inginkan.atau jika anda ingin berselancar pada dunia maya internet tentunya, misalnya baca berita,melihat video diyoutube yang artinya dunia sudah dalam genggaman anda.

Namun, tampa anda sadari dengan kecanggihan smartphone yang anda miliki, ada dampak bahaya yang bisa merugikan kesehatan anda sendiri.Terutama pada pancaran RADIASI Smartphone yang bisa menyebabkan beragam penyakit jika anda tidak bisa menggunakan smartphone dengan baik.Hal hal yang dapat menyebabkan bahaya pada kesehatan dari dampak penggunaan smartphone antara lain:


mengganggu kesehatan



  • Insomnia:  Menggunakan Smartphone sebelum tidur dapat menyebabkan terganggunya waktu tidur, bahkan dengan menggunakan Smartphone sebelum tidur juga bisa menyebabkan anda bergadang sampai larut malam.Hal ini tentunya bisa menyebabkan bahaya pada kesehatan anda dan bahkan bisa menyebabkan insomnia pada anda
  • Jika kamu tidak bisa mengontrol dalam menggunakan smartphone, tentunya bisa membuat kamu menjadi ketergantungan dengan Smartphone. Sehingga hal ini bisa membuat kamu menjadi stress.
  • Menganggu Fungsi Otak: Penggunaan smartphone dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan gangguan terhadapt fungsi otak. Hal ini tentunya bisa merugikan kita sendiri, untuk menghindari fungsi otak dari bahaya radiasi smartphone kamu dapat menjauhkan smartphone pada saat kamu sedang tidur
  • Gangguan pada Sperm* : Tempat paling aman dan nyaman untuk meletakan smartphone adalah kantong celana, hal ini tentunya agar dapat dengan mudah untuk kamu ambil dan letakan kembali smartphone kamu. Namun, tampa kamu sadari smartphone yang kamu masukan dalam kantong celana dapat menganggu kesehatan Sperm*.
  • Hindari penggunakan handset dengan jangka waktu yang lama, hal ini bisa menyebabkan gangguan pada pendengaran anda. Karena arus yang terhubung dari smartphone akan lansung menuju telinga anda, yang sangat membahayakan alat pendengaran anda.

Itulah beberapa ulasan mengenai dampak bahaya dari radiasa smartphone yang mungkin belum kamu ketahui. Semoga dengan adanya ulasan diatas dapat membantu kamu agar lebih hati hati dalam menggunakan smartphone. Jagalah kesehatan dengan sebaik mungkin,kesehatan adalah segala galanya yang sangat berarti untuk dijaga. Tidak ada gunakan banyak harta jika tubuh tidak sehat. Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas.





Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »