cara mengatasi aplikasi Not Responding pada Windows XP,Windows 7 dan Windows 8

11:00:00 AM
Pada saat kamu menggunakan komputer ataupun laptop pasti kamu pernah menemukan hal hal yang sangat menjengkelkan, yaitu pada saat aplikasi dijalankan anda menemukan aplikasi yang dibuka Not Responding. Jika Aplikasi yang sedang anda jalankan pada PC mengalami Not Responding sudah dipastikan aplikasi tersebut tidak bisa dijalankan.Anda harus menutup Aplikasi tersebut lebih dahulu, kemudian silahkan anda jalankan kembali aplikasi tersebut.Namun,untuk menutup Aplikasi yang Not Responding tidak bisa anda tutup dengan cara Close lansung,karena fungsi Close tidak akan bekerja.Nah,lalu bagaimana cara menutup Aplikasi Not Responding. Pada kesempatan kali ini, admin akan membahas bagaimana cara mengatasi Aplikasi Not Responding, atau cara menutup Aplikasi Not Responding pada Window XP, Aplikasi Not Responding pada Windows 7 serta cara menutup Aplikasi Not Responding pada Windows 8.

Sebelum kita masuk pada topik pembahasan saat ini, penyebab Aplikasi Not Responding adalah sebagai berikut ini.


  • Aplikasi yang anda buka tidak support dengan Windows yang anda gunakan, atau aplikasi terlalu berat dan sudah Crash atau rusak
  • Aplikasi yang anda buka terlalu banyak
  • Sofware Aplikasi masih dalam tahap BETA
  • System PC Windows anda terserang Virus
  • Adanya kerusakan pada Hard disk atau Memory 
  • Pc yang anda gunakan terlalu panas

Itulah beberapa penyebab yang sering terjadi pada aplikasi not responding,jika kamu sudah mengetahui penyebab aplikasi Not Responding pada Windows, sekarang saatnya kita membahas cara mengatasi aplikasi not responding dan cara menutup aplikasi Not Responding pada Windows. Berikut cara mudah mengatasi Aplikasi Not Responding pada Windows.


  • Pada saat anda membuka aplikasi,kemudian aplikasi mengalami Not Responding.Cara mengatasinya adalah dengan cara mengklik kanan pada TaskBar.Kemudian klik " Start Task Manager" seperti pada gambar berikut ini.


cara mengatasi aplikasi Not Responding pada Windows XP

  • Maka akan muncul jendela Windows Tas Manager,silahkan anda cari aplikasi yang Not Responding. Jika aplikasi yang Not Responding sudah anda temukan, kemudian klik kanan lagi dan pilih" End Process Tree" seperti pada gambar berikut ini


  • Setelah anda klik " End Process Tree, maka akan muncul kembali jendal baru yang meminta anda untuk memilih lakukan tutup paksa aplikasi atau tidak,silahkan anda klik" End Process Tree. Maka aplikasi yang Not Responding akan tertutup dengan paksa.




  • Demikianlah cara menutup aplikasi not Responding pada Windows,semoga bermanfaat
Itulah ulasan tentang cara menutup aplikasi Not responding pada windows,semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu anda.Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisana artikel diatas.


Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »