Cara sablon kaos Glow In The Dark agar bercahaya saat kegelapan,sablon pemula wajib baca

11:46:00 AM
Cara Sablon Kaos Glow in the dark ini merupakan cara menyablon pada saat kegelapan agar bercahaya.  Cara menyablon kaos Glow in the dark ini akan kami bahas pada artikel kali ini,semoga dengan adanya ulsan mengenai cara sablon kaos pada kegelapan ini bisa menambah informasi anda dalam dunia sablon. Bagi anda yang masih baru dalam dunia sablon atau anda yang baru mencoba menyablon kaos,sebaik nya anda baca dan pelajari dulu apa saja persyaratan sebelum melakukan sablon. Pada umum nya bahan bahan serta peralatan yang digunakan dalam menyablon hampir sama, namun hanya mempunyai beberapa perbedaan mungkin dalam segi warna tinta yang akan digunakan dalam menyablon, sedangkan untuk peralatan yang akan digunakan dalam menyablon hampir sama semuanya.

Nah, jika anda tertarik pada bisnis atau usaha sablon yang akan anda jalani,secara garis besarnya pada cara sablon kaos glow in the dark ini. Maka kami akan memberikan penjelasan mengenai cara dan panduan lengkap tentang cara menyablon kaos glow in the dark seperti pada panduan berikut ini. Beriku adalah bahan bahan yang akan digunakan dalam menyablon kaos glow in the dark yang akan kami jelaskan secara lengkap dan terperinci.


  • Sediakan Rubber White atau tinta warna putih
  • Sediakan juga Rubber Clear
  • SErbuk Fosfor
  • Pigmen atau zat pewarna sablon jika diperlukan

1.Serbuk fosfor sablon



2.Tinta Rubber Clear


Nah, sekarang kita masuk pada tahap cara menyablon kaos glow in the dark atau cara menyablon koas pada tempat gelap atau cara sablon koas glow agar bercahaya saat kegelapan. Pemula wajib tahu cara menyablon kaos glow ini agar bisa diterapkan pada saat hendak menyablon kaos glow.


  • .Langkah pertama sebaiknya anda siapkan rubber putih, rubber ini akan kita gunakan sebagai bahan dasar sablon. Anda juga bisa mencampur rubber dengan pigmen warna selaian putih,sesuai dengan warna keinginanan anda. Namun, alangkah baiknya warna anda sesuaikan dengan warna fosfor. Namun, pada umum nya warna fosfor yang ada di pasaran berwarna hijau muda.
  • Sekarang sablonkan rubber pada bahan kaos. Silahkan anda timpa atau anda goreskan rubber pada kaos sebanyak 2 atau 3x timpa agar bisa menghasilkan sablon yang bagus
  • Selanjutnya anda siapkan  Rubber Clear dan serbuk fosfor. Rubber claer adalah cairan yang berwarna bening,sedangkan serbuk fosfor adalah serbuk yang dapat menyerap cahaya serta menyala pada tempat yang gelap.
  • Selanjutnya anda campurkan bahan Rubber dan serbuk dengan perbandingan 1:3 atau anda bisa menerka secukup mungkin, jangan sampai berlebihan dalam mencampur kedua bahan ini. Kemudian aduk bahan sampai semuanya merata
  • Langkah beriktunya silahkan anda sablonkan campuran bahan fosfor tadi diatas permukaan sablon dasaran yang pertama tadi dengan menggunakan alat screen sablon yang sama.
  • Kemudian keringkan sablon sampai benar benar kering, dan anda bisa lakukan press kaos sablon dengan menggunakan heatpress yang tentunya akan memberikan hasil yang lebih baik.

Demikianlah cara mudah menyablon dengan koas glow in the dark. Semoga dengan adanya ulsan mengenai cara menyablon untuk pemula ini bisa anda coba terapkan lansung, agar anda bisa mengetahui bagaimana cara menyablon ditempat yang gelap, serta apa saja bahan bahan yang digunakan dalam proses menyablon kaos. Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas.




Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »