cara mencampur Rubber Tinta warna sablon kaos yang benar dan tepat

10:57:00 AM
Dalam usaha sablon tentunya banyak yang perlu kita ketahui sebelum benar benar masuk kedalam dunia sablon usaha sablon dan bisnis sablon yang baik. Mulai dari peralatan yang harus disediakan serta bahan bahan sablon juga wajib kamu persiapkan jika ingin memulai bisnis sablon. Namun, jika peralatan sudah kamu sediakan, dan kamu ingin memulai langkah sablon, sekarng saatnya kamu harus tahu bagaimana cara mencampur rubber tinta warna sablon agar kaos yang telah disablon benar benar menghasilkan sablon yang bagus dan tinta sablon tidak mudah luntur atau lepas. Bicara tentang sablon, tentunya kamu harus kreatif dalam membuat pola gambar dan design yang akan kamu sablon, baik gambar yang akan dicetak sablon manual ataupun dengan menggunakan sablon modern, yang pastinya kamu diharuskan untuk selelalu kreatif dalam membuat pola gambar sablon yang akan dicetak.

Rahasia mencampur rubber tinta warna sablon untuk dicetak atau di poles pada koas tentunya sesuai dengan pesanan sablon yang akan diproses, jangan sampai kamu salah dalam mencampur warna sablon. Dari sekian banyak jenis rubber tinta sablon, kamu harus bisa mengenali hasil dari campuran beberapa tinta warna sablon. Misalnya kamu mencampur rubber tinta warna sablon merah dan biru, maka hasil nya akan menjadi warna apa.Nah, itu wajib kamu ketahui agar hasil campuran rubber warna tinta sablon berhasil dengan sempurna dan maksimal. 

Berikut ini kami jelaskan bagaimana cara mencampur rubber warna tinta sablon yang benar agar menghasilkan sablon yang bagus dan baik.

cara mencampur Rubber Tinta warna sablon kaos





  • Jika warna merah + warna kuning secara 100% maka akan menghasilkan warna= Orange
  • Jika warna kuning+ warna biru secara 100%  maka akan menghasilkan warna = Hijau
  • Jika warna biru + warna merah secara 100% maka akan menghasilkan warna = Violet
  • Kuning + Biru= Hijau
  • Kuning + merah= orange
  • merah +biru=ungu
  • Merah +hitam=Coklat
  • Purih+merah=pink
  • hitam+putih=abu abu


Sebelum mencampur rubber tinta warna sablon, kamu wajib mengetahui karakter tinta sablon yang akan dicampur, apakah karakter yang dikandung oleh rubber tinta sablon mempunya daya kuat, daya lengket, lentur atau daya tutup yang bagus. Namun pada umum nya karakter tinta warna sablon akan diketahui setelah mencoba lansung pada kaos yang akan disablon. Untuk itu tidak salahnya kamu sediakan kaos untuk percobaan sablon. Sebaiknya kamu sudah bisa menentukan hasil campuran yang akan dibuat untuk beberapa helai baju kaos. 

Bicara tentang karakter rubber tinta sablon berdasarkan pengalaman dari beberapa penyablon, dapatlah kita simpulkan karakter rubber tinta sablon sebagai berikut ini.


1.Matsui Rubber:

  • Mempunyai karakter yang kuat dan awet, namun dari sergi harga lumayan mahal dan bisa disebut kurang ekonomis.
2.Spiderwebs Rubber
  • Mempunyai karakter yang kuat, lentur serta awet. Namun harga rubber Spiderwebs ini termasuk kedalam harga yang lumayan mahal

3.LA Rubber
  • mempunyai karakter yang lentur namun tidak mudah kering. dari segi harga juga termasuk kurang ekonomis
4.GL Rubber
  • Mempunyai daya tutup yang sangat bagus dan kualitas bagus. Dari segi harga sangat ekonomis dan termasuk harga yang murah.






Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »