cara mengeluarkan serangga dalam telinga agar semut keluar dari telinga

10:54:00 AM
Telinga merupakan alat pendengaran yang sangat fatal jika dimasuki oleh serangga atau semut,cara semut masuk kedalam telinga bisa jadi pada saat kita sedang tidur, dan didekat kita tidur mungkin ada makanan yang berserakn yang mengundang semut untuk mendekat pada kita, namun tampa disadari semut masuk kedalam telinga kita. Jika semut sudah masuk kedalam telinga tentunya hal ini akan bisa membahayakan, jika semut atau serangga yang masuk kedalam telingga susah untuk keluar, hal ini bisa mengakibatkan kejadian yang fatal. Namun kamu jangan kawatir dulu, sebelum kamu membawa kerumah sakit,sebaiknya kamu lakukan pencegahan atau pengobatan atau cara mengeluarkan semut dari dalam telinga agar serangga bisa keluar dari dalam telinga.

Jika kamu pernah mengalami atau memang sedang dalam mengalami hal seperti yang sudah admin sebutkan diatas, serangga masuk telinga dan bagaimana cara mengeluarkan serangga dari dalam telinga. Langkah awal jika kamu mengalami hal hal tersebut, jangan lansung panik. Kamu bisa mengetasi masalah serangga masuk telinga dengan beberapa tips yang dapat anda lakukan agar serangga yang masuk dalam telinga bisa keluar dengan sendirinya dan tentunya menghindari hal hal yang bisa mencederai telinga anda.

Berikut hal hal yang perlu anda lakukan jika telinga anda kemasukan serangga seperti semut, kecoa atau jenis serangga lainya.



  • Anda bisa mengatasi serangga agar keluar sendirinya dengan memberikan soda pada keliling luar telinga anda, soda yang anda gunakan bisa soda untuk membuat nasi lontong, atau soda untuk campuran ketupat. Campurkan soda denga sedikit air hingga lembek, kemudian oleskan sekeliling bagian luar telinga anda. ingat hanya pada keliling bagian luar saja. Jika sudah anda oleskan, silahkan anda tunggu sekitar 5 menit, dan lihat reaksi nya.Biasanya jika memang semut yang masuk ketelinga anda akan keluar dengan sendirinya, karena admin sudah mencoba nya.


Biaya pengobatan THT

  • Hal hal yang harus anda hindari yaitu memasukan benda benda kedalam telinga anda, misalnya memsukan ujung jari atau benda lainya kedalam telinga, karena benda ini dapat merusak telinga anda.
  • Anda juga bisa memasukan baby oli kedalam telinga anda, cara memasukan baby oil kedalam telinga yang masuk semut dengan cara meletakan telinga yang kemasukan semut pada posisi atas, dengan memiringkan kepala anda, kemudian tuangkan baby oil kedalam telinga sedikit saja, jika anda rasa baby oil sudah masuk kedalam telinga anda. Kemudian balikan telinga anda, telinga bagian yang masuk semut pada posisi bawah agar baby oil kembali keluar bersamaan dengan semut.
  • Cara lain untuk mengeluarkan serangga dari dalam telinga bisa juga dengan menggunakan air, caranya hampir sama dengan menggunakan baby oil diatas, masukan air kedalam telinga kemudian balikan posisi telinga anda kebawah agar air kembali kelur bersamaan dengan serangga.
  • Jika anda sudah mencoba berbagai upaya dan cara mengeluarkan semut dari dalam telinga, namun belum juga memberikan hasil. Sebaiknya anda bawa saja ke dokter spesialis atau dokter THT agar dapat memberikan solusi dan pengobatan yang tepat.
  • Jika anda periksa telinga anda yang kemasukan serangga kerumah sakit, maka akan diproses dengan cara sedot kotoran telinga atau yang disebut dengan pengobatan THT. Berapa biaya pengobatan THT atau berapa biaya pengobatan sedot kotoran telinga, anda bisa menghubungi rumah sakit terdekat.


Cara mengeluarkan serangga seperti yang sudah admin jelaskan diatas anda bisa mencobanya, namun jangan anda paksakan jika anda tidak bisa mencegah serangga seperti apa yang sudah admin jelaskan diatas. Langkah mengeluarkan serangga dari dalam telinga paling tepat adalah membawa pada dokter atau rumah sakit. Agar anda bisa segera di proses pengobatan. Jangan pernah memaksakan pengobatan sendiri dengan cara anda, karena hal ini bisa membahayakan telinga anda.

Demikianlah tips dan cara mengeluarkan serangga dari telinga,semoga dengan artikel yang admin ulas pada kesempatan kali ini bisa memberikan solusi untuk anda yang mengalami hal hal diatas.Solusi pengobatan mengeluarkan serangga dari telinga adalah dengan pengobatan THT




Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »