cara install twrp Xioami redmi 4x cara mengatasi install twrp redmi 4x android

11:34:00 AM
android Xioami Redmi adalah Hp android keluaran terbaru mulai dari seri Xioami Redmi 4, Xioami redmiA4, Remid 4 Prime. Namun sudah banyak pengembang atau developer yang sudah mengembangkan Twrp system Android Xioami. apa yang di maksud dengan TWRP, twrp adalah singkatan dari " Team Win Recovery project" yang perupakan custom recovery untuk system android. lalu, apa saja keuntungan dari twrp dan apa saja manfaat jika kita menggunakan twrp xioami redmi ini. Keuntungan dengan menggunakan Twrp ini adalah bisa membantu kamu dalam hal proses flashing install ulang android kamu ke rom yang lebih baru dengan versi tinggi. Install SuperSu, rooting android, xposed,backup data dan masih banyak lagi keuntungan yang akan kamu temukan dengan menggunakan Twrp.

Setelah kamu tahu apa itu arti Twrp dan keuntungan dari menggunakan Twrp,. maka tahap selanjutnya kita masuk pada tahap bagaimana cara menggunakan twrp xioami android agar bisa dijalankan pada android terbaru.apa saja syarat syarat untuk menginstall Twrp dan apa saja bahan bahan yang diperlukan dalam menggunakan Twrp untuk android xioami. Berikut admin jelaskan cara menggunakan TWRP Xioami dan cara memasang Twrp.




Sebelum kamu melakukan pemasangan Twrp pada android xioami, jika terjadi hal hal diluar dugaan atau terjadi kerusakan pada android kamu, admin tidak bertanggung jawab atas hal tersebut. Admin hanya memberikan informasi yang bermanfaat, namun jika kamu ragu dalam melakukan pemasangan Twrp pada  android xioami kamu, jangan coba coba lakukan.

Langkah langkah menginstall Twrp Xioami Redmi Android yang benar.

  • Siapkan bahan bahan install twrp yang diperlukan, jika kamu sudah mempersiapkan semua bahan bahan memasang twrp xioami, maka lanjutkan
  • Install juga adb And Fasboot.
  • Kemudian Extrac file twrp sesuai dengan versi android xiaomi redmi kamu,hasil extrac akan menghjasilkan dengan nama " recovery.img atau Recovery
  • Jika kamu telah selesai menginstall Adb and FastBoot, maka copy ddan paste hasil extrac ke: Windows 64 Bit: C \ Program Files <86> minimal Adb and FastBoot. Sedangkan untuk Windows 32 Bit C \ Program Files <86> minimal Adb and FastBoot.
  • Lanjut dengan mengaktifkan USB debugging pada xioami android kamu. Cara mengaktifkan USB Debugging silahkan masuk ke pengaturan
  • Kemudian matika Xioami kamu, lanjut masuk ke fastBoot Mode dengan cara menekan Tombol power+Volume Down
  • Silahkan kamu jalankan Adb fastboot 
  • kemudian hubungan komputer yang kamu gunakan dengan xiomi kamu menggunakan kabel USB
  • Lanjut dengan mengetikan perintah sebagai berikut:   Flash Boot Flash Recovery recover.Img. Tekan ENTER
  • Kemudian ketikan kembali perintah berikut:  Fast Boot Recovery.IMG
  • Silahkan Tekan Enter jika kedua perintah diatas sudah kamu lakukan, maka Xioami kamu akan masuk secara otomatis ke TWRP.


Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »