Cara Menonaktifkan WhatsApp (wa) Tanpa Mematikan Paket Data

11:16:00 PM
Cara menonaktifkan whatsapp sementara dengan alasan tertentu tanpa ganti nomor wa. Misal nya kamu terganggu dengan banyaknya chat yang masuk. Misal nya percakapan whatsapp dari grup yang membuat kamu jengkel, sebenarnya ada cara keluar grup whatsapp. Tapi terkadang setelah keluar group whatsapp ada saja orang lain memasukan kembali ke grup tersebut. Solusi lain kamu bisa blokir grup whatsapp yang merasa menganggu kamu. Pilihan menonaktifkan WA sementara adalah pilihan yang kamu ambil. Namun kamu tidak tahu cara menonaktifkan whatsapp sementara tanpa mematikan paket data. Cara menonaktifkan wa sementara tanpa mematikan paket data bisa menggunakan bantuan aplikasi dan bisa juga menonaktifkan wa sementara tanpa aplikasi.

Cara-Menonaktifkan-wa-Tanpa-Mematikan-Paket-Data


Beda perangkat yang digunakan untuk mengakses WhatsApp beda pula cara menonaktifkan wa sementara. Nah untuk mengobati rasa penasaran kamu tentang cara menonaktifkan aplikasi whatsapp sementara tanpa harus mematikan paket data internet.

Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara Tanpa Harus Mematikan Paket Data Internet

Kamu harus tahu cara menonaaktifkan whatsApp sementara di android, begitu juga dengan pengguna iPhone juga harus tahu cara menonaktifkan wa sementara di iPhone tanpa harus mematikan paket data. Ada beberapa cara menonaktifkan whatsapp sementara yaitu via aplikasi dan tanpa aplikasi. Kamu bebas memilih langkah yang mana saja., kalau menurut admin sendiri ada baiknya kamu memilih langkah yang mudah untuk dilakukan.


1.Cara Menonaktifkan WhatsApp(WA) Sementara di Android Tanpa Aplikasi

Seperti yang admin katakan diartikel diatas bahwa untuk menonaktifkan wa sementara ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, yaitu menonaktifkan wa sementara di android tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan yang perlu kamu download. Kamudian ada juga cara menonaktifkan whatsapp sementara di HP Android menggunakan aplikasi. Apapun caranya tujuan tetap sama yaitu menonaktifkan whatsapp sementara

Ikuti langkah-langkah menonaktifkan whatsapp sementara di hp android tanpa aplikasi seperti langkah berikut ini

  • Buka settingan atau pengaturan di smartphone kamu
  • Kemudian pilih menu " Pengaturan Aplikasi"
  • Selanjutnya pada daftar aplikasi yang telah terinstall dismartphone kamu, cari aplikasi "Whatsapp"
  • Untuk menonaktifkan wa sementara tanpa menggunakan aplikasi di android, pilih tulisan " Foce Stop / Hentikan Paksa" Jika muncul pertanyaan seperti berikut:
Apakah kamu ingin menghentikan Aplikasi secara Paksa? Pilih OK atau YES untuk melanjutkan
  • Selesai


Setelah kamu melakukan langkah-langkah diatas, artinya kamu telah berhasil menonaktifkan whatsapp sementara tanpa harus mematikan paket data dan tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan agar dapat menonaktifkan wa sementara.  Jika kamu ingin mengaktifkan whatsapp kembali caranya cukup masukan nomor hp yang digunakan untuk whatsapp, lalu masukan kode verifikasi yang kamu terima via sms, buat nama dan akun whatsapp sudah aktif kembali.


2. Cara Menonaktifkan WhatsApp (WA) Sementara diHP Android Menggunakan Aplikasi

Apabila kamu ingin menonaktifkan whatsapp sementara di android menggunakan aplikasi tambahan, artinya kamu harus dan perlu mendownload aplikasi menonaktifkan wa sementara dulu. Aplikasi tersebut bisa kamu dapatkan dari playstore dengan cara mendownload. Kemudian install diponsel kamu dan buka aplikasi tersebut agar dapat menonaktifkan wa sementara.

Cara-Menonaktifkan-WhatsApp-Sementara-diHP-Android-Menggunakan-Aplikasi
  • Download aplikasi menonaktifkan whatsApp sementara diandroid
  • Aplikasi menonaktifkan wa sementara "Hibernator"
  • Lalu install aplikasi hibernator sampai selesai
  • Kemudian buka aplikasi hibernator
  • Kemudian gulir kebawah sampai kamu menemukan tulisan "Launched Apps"
  • Lalu cari dan apilih aplikasi"WhatsApp
  • Kemudian tab pada tulisan "ZZZ" yang berada pada samping kanan Aplikasi WhatsApp, tunggu sampai aplikasi whatsApp dinonaktifkan secara otomatis
  • Untuk mengaktifkan aplikasi wa menggunakan aplikasi hibernator, cukup pilih aplikasi whatsApp kemudian pilih atau tekan tombol yang bertuliskan " Play"

Nah begitulah cara menonaktifkan whatsapp sementara menggunakan aplikasi hibernator. Mudah-mudahan langkah-langkah ini dapat membantu kamu yang belum tahu cara menonaktifkan wa sementara. Selain aplikasi hibernator kamu juga bisa menggunakan aplikasi Greenify yang bisa kamu dapatkan dari playstore.


3. Cara Menonaktifkan WA Sementara di iPhone Tanpa Aplikasi

Kamu yang menggunakan iPhone bisa juga menonatkfkan wa sementara tanpa harus mematikan paket data, dan tidak menggunakan aplikasi. Berikut caranya.


  • Buka Settings
  • Kemudian cari dan pilih menu " Notifications"
  • Lalu pilih aplikasi "WhatsApp"
  • Kemudian geser slip bar yang berada pada pojok kanan "Allow Notifications" untuk menonaktifkan notifikasi whatsapp
  • Nah setelah melakukan settingan diatas kamu tidak akan lagi terganggu oleh notifikasi whatsapp yang sekiranya menganggu.


Demikianlah cara mudah menonaktifkan whatsApp sementara di android maupun di iPhone baik menggunakan aplikasi dan tidak menggunakan aplikasi untuk menonaktifkan whatsapp. Semoga apa yang admin tulis dapat membantu dan bermanfaat. Banyak maaf jika ada salah kata yang tidak disengaja dalam penulisan.


Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »