Cara Menonaktifkan IG Sementara Terbaru

11:43:00 AM
Cara daftar instagram sangat mudah, setelah kamu daftar IG pastinya kamu mempunyai akun instagram yang dapat dapat kamu gunakan untuk upload foto atau posting foto di IG. Aplikasi Instagram tidak hanya dapat digunakan untuk keperluan pribadi upload foto dan video pendek, tapi banyak orang yang memanfaatkan instagram untuk mencari uang online, bagi yang bisa memanfaatkan instagram dengan baik dan bijak tentunya bisa menghasilkan uang secara online. Tapi dalam artikel ini tidak akan admin bahas tentang cara menghasilkan uang secara online dari instagram, karena admin akan menjelaskan bagaimana cara menonaktifkan akun instagram sementara terbaru 2020.


Cara-Menonaktifkan-Instagram-Sementara-Terbaru

Cara menonaktifkan instagram bisa menggunakan aplikasi dan bisa juga menonaktifkan ig tanpa aplikasi. Cara menonaktifkan instagram diandroid sama dengan cara menonaktifkan ig di iPhone dan hampir sama cara menonaktifkan Instagram dikomputer atau laptop. Sebenarnya ada cara paling ampuh untuk menontaktifkan instagaram dengan cepat yaitu uninstall instagram, akan tetapi jika suatu hari kamu ingin mengaktifkan ig kembali tentunya harus mendownload lagi aplikasi instagram dan menggunakan kuota. Untuk menghindari kuota data terbuang sia-sia, itulah sebabnya atau alasan yang diutaman mengapa seseorang ingin menonatktifkan instagram sementara tanpa harus uninstall aplikasi ig dari ponsel.


Cara Menonaktifkan Instagram Sementara Terbaru

Jika kamu lelah dengan sosial media dan tidak ingin menggunakan sosial media untuk sementara, kamu tidak perlu menguninstall aplikasi sosial media yang telah kamu install diponsel. Langkah yang perlu kamu lakukan adalah menonaktifkan sementara aplikasi sosial media tersebut. Dalam artikel ini kita bahas cara menonaktifkan akun ig sementara. 

Cara menonaktifkan Instagram sementara menggunakan smartphone/android begitu mudah kok, apapun perangkat yang kamu pakai untuk menonaktifkan akun ig sementara langkahnya tetap mudah dan gampang, hanya dalam hitungan menit akun ig berhasil dinonakatifkan.

1. Cara Menonaktifkan Instagram Sementara Menggunakan Komputer, Laptop (Instagram Destop)

Bila kamu mengakses atau membuka ig menggunakan komputer, artinya kamu tidak perlu menggunakan aplikasi yang harus didownload dan install diponsel, memang betul. Langkah selanjutnya kamu harus login ke instagram dengan memasukan alamat email IG dan password instagram.  Ikuti panduan berikut ini untuk selengkapnya.


  • Silahkan kamu akses situs instagram digoogle dengan mengetikan instagram, atau mengetikan lansung url pada address bar www. instagram.com
  • Kamu akan dibawa kelaman utama instagram
  • Masukan alamat email dan password instagram, lalu klik "Login"
  • Kemudian masuk kelaman Profil dengan cara menekan icon profil yang ada dipojok kanan bawah
  • Kemudian pilih menu "GIGI RODA" pada pojok kiri atas, lalu pilih tulisan  "Edit Profil"
  • Scroll kebawah sampai kamu menemukan tulisan "

"Nonaktifkan Sementara Akun Saya atau tulisan "Temporarily Disable My Account "warna biru, kemudian pilih tulisan tersebut


  • Tunggu beberapa saat hingga kamu dialihkan kelaman selanjutnya, kamu akan diminta untuk memasukan alasan kenapa kamu menonaktifkan akun instagram sementara, berikanlah alasanmu pada kolom yang disediakan. Jika kamu sudah setuju untuk menonaktifkan akun ig sementara, masukan password akun instagram dan klik tulisan " Nonaktifkan sementara akun saya"
  • Kemudian muncul pop up konfirmasi yang menanyakan apakah kamu ingin menonaktifkan akun instagram sementara? klik YES untuk melanjutkan

Jika kamu berhasil menonaktifkan instagram sementara waktu maka akun akan keluar otomatis, dan apabila kamu coba login akun ig akan ada tulisan warna merah. Nah demikianlah cara menonaktifkan akun instagram menggunakan komputer atau laptop. Apakah bisa menonaktifkan instagram di android? tentu bisa.




2. Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara Waktu Menggunakan Android


Ada dua cara menonaktifkan instagram menggunakan android yaitu menggunakan situs instagram untuk menonaktifkan instagram dan menggunakan pengaturan smartphone android untuk menonaktifkan akun ig sementar waktu. 

Apabila kamu menonaktifkan instagram sementara menggunakan android melalui situs instagram, caranya sama dengan menonaktifkan ig menggunakan komputer yaitu dengan mengakses atau membuka instagram.com, kemudian masukan alamat email dan password lalu login. Kemudian tab pada profil dan pilih "Roda Gigi" untuk masuk ke menu "Edit Profil". Kemudian pilih tulisan " Nonaktifkan akun saya sementara" lanjutkan langkahnya sampai selesai, jika ragu lihat saja panduan cara menonaktifkan instagram sementara menggunakan komputer diatas.

Jika kamu ingin menonaktifkan instagram sementara waktu melalui pengaturan ponsel, cukup mudah dan gampang kok. Silahkan masuk kemenu "Pengaturan/Settingan", kemudian pilih menu "aplikasi" dan pilih aplikasi "Instagram".

Langkah selanjutnya pilih "Paksa Berhenti" maka aplikasi instagram akan keluar otomatis. Dengan begitu kamu telah berhasil menonaktifkan instagram sementara waktu menggunakan hp android.


3.Cara Mengaktifkan Instagram Kembali Setelah Dinonaktifkan

Jika kamu telah merasakan rindu ingin kembali menggunakan instagram yang sebelumnya telah kamu nonaktifkan, caranya sangat mudah. Buka aplikasi instagram, kemudian masukan alamat email dan passoword instagram, lalu Login. Selesai

Apakah Data Instagram Bisa Hilang Jika Menonaktifkan Instagram Sementara

Mungkin pertanyaan diatas akan muncul ketika kamu ingin menonaktifkan akun instagram sementara waktu, misal nya postingan instagram kamu telah banyak mendapatkan like, comment serta followers akun instagram. Selama kamu tidak menghapus instagram secara permanen, artinya data data instagram kamu tidak akan hilang atau tidak akan berubah sama sekali.

Nah itulah ulasan yang bisa admin bagikan dalam postingan ini terkait cara menonaktifkan akun instagram sementara waktu. Mudah-mudahan apa yang admin tulis dapat bermanfaat. Banyak Maaf jika ada salah kata dalam penulisan yang tidak disengaja.


Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »