cara memasang kode Unit Iklan Google adsense pada halaman blog

8:34:00 AM
Jika blog anda sudah diterima oleh google adsense. Kini saatnya anda memulai menerapkan kode Unit iklan google adsense pada laman blog anda. Anda bisa menempatkan kode Unit iklan google adsense sesuai dengan tampilan laman blog anda, aturlah posisi iklan google adsense pada tempat yang menurut anda sangat baik dan mudah di lihat oleh pengunjung. Namun demikian, anda harus tetap mengikuti aturan serta prosedur apa saja yang tidak boleh dalam memasang kode unit iklan google adsense serta hindari larangan yang melanggar TOS atau kebijakan dari program periklanan Google Adsense yang sudah berlaku sampai sekarang. Cara memasang kode Iklan google adsnse bisa kamu lakukan dengan dua cara yaitu dengan cara memasang kode unit iklan adsnse dengan menggunakan Widget dan lansung pada Template blog anda. Ketika kamu memilih pemasangan kode unit iklan adsense melalui Widget, kode iklan adsense hanya bisa dan berlaku di terapkan pada tempat tertentu saja sesuai dengan tampilan dan tata letak blog anda.

Tapi jika anda menggunakan kode iklan adsense dengan cara menerapkan lansung pada template blog anda,tentunya hal ini akan lebih leluasa dalam menerapkan kode adsense.Kita bisa menempatkan kode adsense dimanapun pada laman blog anda, namun kembali yang harus di ingat, perhatikan TOS serta kebijakan dalam menerapkan kode adsense agar anda tidak melanggar aturan kebijakan adsense. Perhatikan cara melatakan kode unit iklan adsense seperti langkah beriktu ini.

A.Cara yang pertaman kita bahas dengan menggunakan widget untuk menerapkan kode ikan adsense pada blog.


1.Langkah pertama, silahkan kamu masuk ke menu tata letak settingan blog kamu

2.Kemudian pilih Add Widget, maka akan muncul laman baru yang menawarkan pada anda untuk memilih widget apa saja yang akan anda tambahkan pada blog anda.Nah pada langkah ini, pilih Widget Adsense.





3 Selanjutnya pilih Add a widget seperti pada gambar berikut ini






4.Selanjutnya akan muncul laman baru yang bisa kamu pilih widget apa saja yang akan kamu terapkan pada blog, pilih saja " Adsense" untuk penambahan widget kode adsense di blog kamu.





5. Tahap berikutnya kamu bisa memilih ukuran widget adsense yang akan kamu terapkan,pililah widget adsense yang sesuai dengan tempat atau lokasi yang akan anda terapkan widget adsense. Jika kamu ingin menempatkan adsense pada blog paling ata atau paling bawah blog sebaiknya kamu pilih model memanjang ke samping atau Vertikal jka kamu memilih lokasi penempatan adsense pada sidebar atau samping blog, kamu bisa memilih model widge adsense dengan memanjang kebawah atau Harizontal. Berikut ini model atau pilihan yang dapat kamu terapkan dalam blog kamu,silahkan pilih yang sesuai dengan lokasi penempatan iklan pada halaman blog kamu.







B. Cara memasang kode Unit Iklan google Adsense lansung pada Template Blog

Selain cara diatas menerapkan iklan adsense menggunakan widget, kamu juga bisa menggunakan cara kedua dalam menerapkan iklana adsense dalam blog kamu dengan cara menerapkan lansung pada template blog kamu, cara yang kedua ini akan membuat kamu lebih leluasa dalam menempatkan kode unit iklan google adsense pada halaman blog kamu. Cara ini dengan menggunakan kode Html yang yang kamu perlu memparse kode unit adsense agar bisa diterima oleh template kamu,jika kamu tidak memparse kode unit adsense maka iklan tidak akan bisa tampil pada blog kamu. Lalu bagaimana cara memasang unit adsense dalam blog menggunakan html yang perlu di parse. Mari ikuti proses menerapkan kode unit adsense lansung dalam template dengan memparse seperti cara berikut ini.


1.Silahkan masuk dulu ke akun google adsense kamu untuk mendapatkan kode unit adsense

2. Pilih model tampilan yang akan kamu terapkan dalam blog, jika sudah maka selanjutnya kamu buat kode.yang kode unit google adsense seperti berikut




3. Kode adsense seperti gambar diataslah yang perlu kamu parse sebelum menerapkan kedalam template blog kamu. Cara memparse unit iklan adsense agar bisa diterapkan dalam template blog bisa kamu ikuti cara memparse kode unit adsense.Banyak yang sudah menyediakan layanan parse html,silahkan kamu cari cara memparse html adsense.

4. Jika kode unit adsense sudah kamu parse, sekarang kamu bisa menerapkan kedalam template blog kamu,pilih lokasi penempatan kode unit adsense yang cocok pada laman blog kamu.Selalu perhatikan TOS adsense,kebjijakan google adsense serta syarat dan ketentuan dalam menerapkan kode unit iklan google adsense dalam blog agar blog kamu tidak melanggar ketentuan serta persyaratan google adsense yang berlaku.

Bagaimana menurut kamu cara memasang kode unit iklan google adsense dengan dua cara diatas, sangat mudahkan.Semoga artikel ini bisa membantu kamu yang masih kesulitan dalam membuat kode unit iklan google adsense ataupun cara memasang kode adsense dalam blog.Tinggalkan komentar kamu dibawah agar kita bisa saling berbagi ilmu dalam hal mencari penghasilan dengan google adsense,pengalaman merupakan guru yang paling setia dalam kehidupan kita.Dengan adanya cerita dari teman teman tentunya ini akan sangat bermanfaat bagi kita semua, terutama bagi admin sendiri yang masih dalam tahap belajar dan masih awam dengan internet.Meskipun blog ini belum terdaftar dalam google adsense, namun admin ingin berbagi dalam artikel adsense.



Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »