penyebab iklan google adsense tidak tampil dan cara mengatasi jika iklan adsense blank

11:11:00 AM
Memiliki akun google adsense merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa bagi seorang publisher adsense dunia maya internet. Dengan adanya akun google adsense yang sudah full aprove, maka kamu memiliki kesempatan yang besar dalam mendapatkan penghasilan tambahan dalam internet dengan menggunakan akun blogger ataupun akun youtube sebagai media penempatan iklan google adsense. Biasanya jika akun blogger atau youtube yang sudah full aprove, iklan google adsense akan segera tayang dalam akun anda, iklan adsense dengan indahnya muncul dalam akun adsense anda, namun apa yang terjadi jika iklan google adsense tiba tiba hilang dari laman blog anda, iklan google adsense blank layar putih saja dan tidak menampilkan iklan google adsense, yang pastinya jika iklan google adsense blank maka penghasilan adsense kamu sudah pasti tidak akan bertambah. Untuk itu, jika kamu mengalami hal tersebut, kamu harus segera memperbaiki agar iklan kembali tampil dalam akun blog atau akun youtube kamu.


Sebelum kamu ingin memperbaiki akun blog yang iklan adsense tidak tampil atau biasanya disebut dengan blank dengan tanda warna putih saja pada iklan adsense anda,sebaiknya kamu ketahui apa penyebab iklan adsense tidak tampil pada akun blog,serta iklan adsense tidak terlihat dalam blog.Berikut beberapa penyebab iklan google adsense blank dalam blog atau iklan google adsense tidak muncul pada blog,yuk ikuti panduan cara mengatasi iklan google adsense blank pada blog seperti langkah berikut ini.


1.Penyebab iklan adsense tidak tampil pada blog atau iklan blank

penyebab yang pertama jika akun blog kamu mengalami hal seperti diatas, yaitu iklan adsense tidak tampil pada blog atau iklan google adsense hanya blank. Hal ini bisa terjadi akibat sebelumnya akun google adsense yang kamu miliki pernah ditolak oleh google adsense, namun wigdet adsense masih kamu terapkan pada akun blog kamu sehingga menjadikan iklan adsense tidak bisa tampil pada blog. Kamu bisa mempelajari lebih dalam lagi mengenai cara mengatasi akun adsense yang ditolak,serta memperbaiki blog agar iklan adsense bisa tampil kembali dalam blogger.

2.Penyebab yang kedua iklan adsense tidak tampil pada akun bloger

Penerapan kode iklan adsense yang tidak benar juga bisa mengakibatkan iklan google adsense kamu menjadi blank atau iklan tidak muncul.Perhatikan lokasi penempatan kode iklan google adsense dengan tepat. kamu bisa cek kembali penyebab iklan adsense tidak tampil dalam blog kamu,seperti ada kode html tambahan dalam scrip iklan adsense yang menyebabkan iklan tidak tampil pada akun blog kamu. Setiap masing masing plafon web atau blogger itu berbeda beda, jadi adsense tidak bisa menjelaskan pada anda mengenail iklan adsense tidak tampil,namun petunjuk demi petunjuk mengenai cara memperbaiki adsense yang tidak muncul sudah di jelaskan dalam aturan dan kebjikan google adsense secara lengkap dan jelas.

3.Penyebab iklan adsense tidak tampil bisa disebabkan oleh pencekalan iklan dari settingan atau browser yang anda pakai


Iklan adsense tidak tampil pada laman blog anda berikutnya bisa terjadi akibat adanya pencekalan iklan yang terjadi pada browser yang anda gunakan,jadi sebaiknya anda coba cek settingan browser yang sedang kamu pakai atau bisa juga dengan cara menggunakan browser lain untuk mengetahui apakah iklan google adsense bisa tampil pada laman akun blog anda. Periksa pada settingan pemblokiran iklan pada browser anda, agar iklan bisa tampil kembali pada akun blog anda.

4.Akun hosted yang diterapkan pada akun non hosted

Jika kamu menggunakan akun hosted untuk menampilkan iklan google adsense, namun iklan tersebut anda terapkan pada akun non hosted hal ini tidak akan mungkin bisa terjadi,meskipun kamu berusaha kerja keras untuk menerapkan kode adsense dari akun hosted ke akun nonhosted, apa yang akan terjadi.Sesuai dengan judul diatas iklan adsense tidak tampil pada akun anda,untuk itu sebaiknya jika kamu menggunakan akun hosted,terapkan saja iklan adsense pada akun hosted. Agar Iklan adsense bisa tampil dan menghasilkan uang bagi anda.


5.Anda belum memasukan PIN Adsense

PIN adsense merupakan sebuah kode untuk menjalankan program periklanan google adsense,biasanya akun yang sudah full aprove google adsnse akan menerima PIN jika saldo rekening anda sudah mencapai jumlah $10,jika kamu sudah menerima PIN adsense namun kamu belum memasukan PIN ke akun adsense anda.Maka iklan akan berhenti tayang pada blog anda. Untuk itu, jika kamu sudah menerima PIN adsense, segera masukan ke akun adsnse anda agar iklan tampil dengan benar dalam laman blog.Kamu bisa request PIN adsense dengan batas maksimal 3 kali request bagi kamu yang belum menerima PIN adsense.

6. Akun adsense dalam tahap Review

Kamu harus ingat, jika akun yang masih dalam tahap review atau akun adsense yang masih dalam proses pertinjaun oleh pihak google, maka iklan belum bisa tampil pada akun anda. sebaiknya lakukan aktifitas seperti biasa, yaitu buata artikel blog sebanyak mungkin dengan mengupdate konten blog setiap harinya sambil menunggu persetujuan akun adsense.Konten blog yang update juga bisa bermanafaat yaitu meningkatkan jumlah pengunjung ke blog anda, hal ini juga bisa berpeluang agar blog anda masuk ke halaman utama google.

Itulah cara mengatasi iklan adsense tidak tampil pada akun blog,serta cara memperbaiki akun adsense yang tidak bisa muncul iklan adsense.Baca pesan yang terdapat pada email yang dikirim oleh google adsense yang disertakan alasan penolakan terhadap akun adsense anda. Kemudian pelajari dan segera terapkan untuk memperbaiki akun adsense anda agar bisa kembali tampil iklan adsense. bagikan pengalaman kamu selama bermain adsense disini teman, agar bisa menjadi ajuan dan pelajaran bagi teman teman yang lain juga untuk bisa kembali bangkit dalam menggunakan adsense. Yang pastinya juga akan bermanfaat untuk admin, karena admin sendiri juga masih dalam tahap belajar yang masih banyak kekurangan.




Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »