cara memelihara tanaman hias dan merawat tanaman hias agar tumbuh subur

9:46:00 AM
Tanaman hias merupakan tanaman yang ada disekitar kita, baik itu cara merawat tanaman hias dalam rumah, tanaman hias luar rumah maupun tanaman hias dalam taman atau tanaman hias jenis pot. Tanaman hias memerlukan perawatan kusus agar tanaman hias yang kita rawat tumbuh dengan subur dan menjadikan taman menjadi lebih indah dengan adanya tanaman hias dipekarangan rumah kita. Tanaman hias memerlukan perhatian yang serius dalam menghasilkan bibit tanaman hias yang subur,tanaman hias cepat berbunga,banyak jenis tanaman hias yang bisa kamu rawat dan pelihara serta membudidayakan tanamana hias.Jika kamu serius dalam merawat tanaman hias ini, kamu juga akan bisa menghasilkan uang dari tanaman hias yang subur,salah satu dengan cara menjual bibit tanaman hias dengan harga yang tinggi tentunya kamu akan mendapatkan keuntungan yang banyak dari penjualan tanaman hias subur ini.




Lalu bagaimana cara merawat tanaman hias agar subur serta cara memelihara tanaman hias agar berbunga indah.Pilihlah jenis tanaman hias yang cepat berbunga, serta jenis tanaman hias yang paling banyak di cari orang dengan tujuan suatu saat nanti kamu bisa menjual tanaman hias tersebut. Berikut ini cara memelihara tanaman hias agar subur serta cara merawat tanaman hias agar cepat berbunga subur.


A. Pilij jenis bibit tanaman hias terbaik


Untuk mendapatkan tanaman hias yang subur di awali dengan cara merawat tanaman hias yang benar serta dengan bibit tanaman hias yang bagus dan terbaik. Langkah dalam mendapatkan bibit tanaman hias yang baik bisa kita lihat mulai dari kriteria batang,kondisi daun serta daya tahan terhadap serangan hama yang bisa mengancam kesuburan tanaman hias tersebut. Untuk itu kamu wajib jeli dalam memilih bibit tanaman hias yang akan kamu rawat agar dalam tahap memelihara tanaman hias bisa menghasilkan tanaman hias yang subur serta berbunga indah.

B. Pilih media tanam yang cocok

Untuk menghasilkan tanaman hias yang subur diperlukan kondisi tanamn yang cocok untuk jenis tanaman hias tersebut.Mulai dari cara menanam tanaman hias, jenis tanah yang dipakai untuk menanam tanaman hias,serta cara kamu memberikan pupuk untuk kesuburan tanaman hias. Jenis tanam yang bisa kamu gunakan untuk memelihara tanaman hias diantaranya menamam tanaman hias secara lansung ke tanah dan menanam tanaman hias melalui Pot. Jenis tanah yang akan kamu gunakan untuk menanam tanaman hias, pastikan sesuai dengan kebutuhan tanaman hias tersebut.Perhatikan kedalaman tanaman hias yang kamu tanam,cara awal kamu menanam tanaman hias,

C.Berikan pupuk yang pas dan tepat pada tanaman hias

Pupuk dalam setiap tanaman merupakan makanan tambahan yang akan membuat tanaman menjadi subur,berikan pupuk yang tepat pada tanaman hias kamu minimal 2 x dalam seminggu agar tanaman menjadi subur.jenis pupuk yang bisa kamu berikan minimal pupuk kandang, pupuk kandang sangat baik untuk kesuburan tanaman hias. Lanjut pada tahap penyiraman, lakukan penyiraman tanaman hias sesuai dengan kondisi tanah, ada sebagian tanah yang memerlukan banyak air,sebaliknya ada juga jenis tanah yang hanya memerlukan sedikit 

D.Cara menyiram Tanaman Hias

Dalam menyiram tanaman hias juga mempunyai cara dan tahap penyiraman agar bunga cepat subur dan tidak mudah layu, lakukan penyiraman bunga atau tanaman hias kamu pada pagi hari dan sore hari, siram tanaman hias pagi hari sebelum terbit matahari, dan pada sore hari kira kira pukul 6 sore. Jangan pernah menyiram tanaman hias pada siang hari saat matahari menyengat agar tanaman hias kamu tidak layu.

E. Rawat tanaman hias

Lakukan perawatan pada tanaman hias kamu, mulai dari memupuk, menyiram serta merawat tanaman hias dengan cara membersihkan rumput pada sekitar tanaman hias, mencabut kelopak daun tanaman hias yang sudah mati serta membersihkan jika ada hama yang menempel pada daun tanaman hias kamu.Lakukan perawatan yang baik pada tanaman hias agar kamu bisa sukses dalam merawat dan membudidayakan tanaman hias kamu.

Merawat tanaman hias ini bisa juga sebagai kerja sampingan yang bisa menghasilkan uang atau penghasilan tambahan kamu,dengan cacatan meskipun kamu memelihara tanaman hias sebagai kerja sampingan, namun kamu perlu merawat tanaman hias dengan serius.Apapun yang kan lakukan jika di kerjakan dengan serius, maka hasilnya juga akan serius.Itulah ulasan mengenai tata cara merawat tanaman hias,cara memelihara tanaman hias agar subur dan cepat berbunga.Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi kamu yang ingin merintins usaha atau bisnis tanaman hias. Kamu bisa memberikan pengalaman kamu selama merawat tanaman hias pada komentar dibawah,yang akan bermanfaat bagi kita semua pengalaman kamu dalam memelihara tanaman hias.



Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »