cara memelihara semut jepang dan budidaya semut jepang

8:33:00 AM
Semut jepang memiliki bamyak manfaat dan khasiat sehingga banyak yang memburu keberadaan semut jepang ini. Banyak permitaan dan harga jual semut jepang yang tinggi sehingga sangat baik untuk dibudidayakan semut jepang,lalu bagaimana cara beternak semut jepang agar bisa berkembang dengan cepat. Hal yang pertama yang diperlukan dalam budidaya mengembangbiakan semut jepang dengan mempersiapkan segala bahan dan kebutuhan dalam memelihara semut jepang ini sebagai berikut.



  • Bibit Indukan semut jepang yang berkualitas
  • Toples yang dilengkapi dengan ruang udara
  • Kapas untuk keperluan memelihara semut jepang
  • Ragi tape
Jika semua bahan bahan sudah anda persiapkan,untuk langkah selanjutnya yang perlu anda perhatikan dalam memelihara semut jepang.

  • Siapkan toples yang sudah anda lubangi
  • Masukan kapas kedalam toples yang sudah dilubangi sesuai dengan kebutuhan,namun jangan terlalu banyak kapas yang anda masukan, kapan ini berfungsi sebagai tempat berkembangbiaknya smeut jepang
  • Silahkan masukan bibit induk semut jepang kedalam toples,untuk jumlah yang akan anda masukan kedalam toples sesuaikan dengan ukuran toples yang sudah anda siapkan.
  • Lalu masukan ragi tape kedalam toples sesuai dengan jumlah indukan semut jepang, ragi tape ini bertujuan untuk makanan semut jepang dalam toples
  • Jika semua bahan bahan diatas sudah anda masukan dalam toples, kemudian tutup toples dan letakan toples pada lokasi yang suhu nya lebih kurang 30 derajat, memiliki sirkulasi udara yang cukup,sebisa mungkin jauhkan dari sinar matahari secara lansung yang dapat mengancam kelansungan hidup semut jepang

Cara diatas adalah cara memelihara semut jepang serta cara membudidayakan semut jepang dengan cepat dan mudah, namun sebaiknya perlu anda perhatikan hal hal berikut agar dalam rangka memeblihara semut jepang bisa berhasil dengan baik.


  • Hindari tempat penampungan semut jepang terkena paparan air
  • Jauhkan semut jepang dari ancaman semut merah, hal ini jika terjadi maka akan mengancam kelansungan hidup semut jepang yang anda pelihara.
  • Kapas yang anda gunakan dalam memelihara semut jepang bukanlah kapas kosmetik, melainkan kapas bayi yang tidak mengandung bahan kimia sama sekali
  • Silahkan beri makan semut jepang sesuai dengan jumlah semut yang ada dalam toples, untuk 1 butir ragi tape dapat di komsumsi semut jepang sebanyak 200 ekor selama kurang lebih 3 hari.
  • Jauhkan toples dari sinar matahari secara lansung untuk menjaga kesehatan semut jepang yang anda pelihara agar tetap aman.

Modal yang anda perlukan dalam merawat dan memelihara semut jepang tidaklah banyak, hanya dengan modal Rp.100.000 saja anda sudah bisa memulai usaha dalam bernisnis semut jepang ini, dengan banyaknya permintaan akan semut jepang ini sangat baik dan cocok untuk anda memulai usaha mengembangbiakan bibit semut jepang ini.Dengan modal Rp.100.000 maka anda sudah bisa mendapatkan bibit semut jepang sejumlah 100.000 ekor bibit semut jepang. Jika anda yakin dalam memelihara semut jepang ini, maka semua usaha anda tidak akan sia sia, namun usaha yang anda jalani akan membuahkan hasil yang memuaskan.

Semut jepang bermanfaat untuk menstabilkan kadar gula dalam tubuh khususnya bagi penderita diabtes.mengobati penyakit asam urat,mengobati penyakit jantung dan menurunkan kolesterol tinggi dalam tubuh.Dengan manfaat dan khasiat yang begitu banyak, menjadikan semut merah sangat baik dijadikan sebagai ladang bisnis sampingan anda, yang mana dalam memelihara semut jepang ini tidak sulit.hanya dengan beberapa bahan saja anda sudah bisa mengembangbiakan semut jepang ini dengan khasiat yang begitu banyak.

Cara mengkomsumsi semut jepang bagi penderita penyakit diabetes

  • Khusus bagi penderita penyakit diabetes sebaiknya komsumsi semut jepang ini dua kali sehari untuk menurunkan kadar gula dalam tubuh,lakukan dengan teratur sampai gula darah anda kembali stabil

Cara mengkomsumsi semut jepang bagi penderita penyakit asam urat

  • Untuk mengobati penyakit asam urat dengan bantuan semut jepang ini komsumsilah semut jepang dua kali perhari sampai penyakit asam urat anda benar benar sembuh. yang penting sekali dalam menggunakan semut jepang ini sebagai media pengobatan asam urat jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter yang ahli di bidang penyakit asam urat.

Nah demikianlah cara singkat dalam memelihata semut jepang yang bisa anda lakukan untuk peluang bisnis sampingan anda.Jangan sampai anda lewatkan begitu saja peluang bisnis dalam mengembangbiakan semut jepang yang berpotensi untuk menghasilkan uang dalam kerja sampingan anda dirumah.Semoga postingan ini bermanfaat.



Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »