cara mengetahui berapa kapasitas Hardisk komputer atau laptop yang kamu miliki

8:08:00 AM
Dengan mengetahui berapa kapsitas Hardisk komputer atau kapasitas laptop yang kamu miliki, tentunya dengan mudah kamu bisa memahami seberapa banyak data yang bisa kamu simpan pada hardisk yang kamu punya. Jumlah kapasitas Hardisk rbeda beda, tidak sama setiap Hardisk. Jadi semakin besar kapasitas sebuah Hardisk maka sudah dipastikan akan bisa menampung banyak File data pada hardisk tersebut.Kamu bisa mengetahui jumlah kapasitas Hardisk baik secara lansung maupun dengan menggunakan Sofware, namun tujuannya teteap sama yaitu mengetahui berapa kapasitas Hardisk. Lalu bagaimana cara melihat kapasitas Hardisk komputer atau laptop.

Berikut ini akan kita bahas bagaimana cara melihat kapasitas Hardisk komputer, cara mengetahui jumlah kapasitas Hardisk Laptop dengan beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar kamu mengetahui jumlah kapasitas sebuah Hardisk. Hal ini tentunya wajib kamu ketahui, baik sebelum membeli Hardisk, ataupun jika kamu sudah lama mempunyai Hardisk.

1.Cara mengetahui kapasitas Hardisk dilihat dari sisi Fisik Hard disk tersebut

Biasanya setiap Hard Disk sudah dituliskan ketereangan lengkap pada bagian luar atau pada sticker yang ditempelkan pada bagian luar Hard disk tersebut, mulai dari buatan mana,Merk Hard disk, Volt Hard disk, Ampere Hard disk,dan yang pastinya akan di sebutkan berapa kapasitas Hard disk tersebut. Bagi kamu yang mempunyai Hard disk, silahkan cek lansung pada bagian luarnya pasti akan terlihat keterangan lengkap dari Hard disk tersebut. Namun pada Hard disk baru, berapa kapasitas hard disk yang tertera pada keterangan bagian luar ini tidak akan terlihat, karena tertutupi oleh Garansinya.


cara mengetahui berapa kapasitas Hardisk komputer atau laptop yang kamu miliki

2.Cara mengetahui kapasitas Hard disk dari system Windows

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui berapa ukuran Hard disk komputer yang kamu punya, atau jika kamu ingin melihat berapa kapasitas Hard disk yang kamu miliki. Kamu bisa mengetahui kapasitas Hard disk laptop kamu dengan cara melihat pada system Windows. Cara cek kapasitas Hard disk melalui system windows yaitu dengan cara:


  • Silahkan klik kanan pada " My Komputer" pada Windows XP, dan " Computer " pada Windows 7
  • Selanjutnya pilih " Manage"
  • Maka kamu akan melihat berapa jumlah atau berapa kapasitas Hard disk yang kamu miliki.
  • Dengan demikian kamu akan bisa lebih leluasa tentunya dalam menyimpan file data.


Demikianlah cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui berapa jumlah kapasitas Hard disk komputer atau kapasitas hard disk laptop kamu. Semoga dengan adanya artikel singkat ini bisa menambah wawasan kamu dalam mengetahui jumlah kapasitas Hard disk. Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan aartikel diatas, hal itu merupakan ketidaksengajaan admin. Semoga apa yang admin bagikan pada artikel ini bermanfaat untuk pembaca.




Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »